Peluang usaha menjadi agen & distributor susu kambing etawa di seluruh wilayah indonesia. 082233520008, Dapatkan potongan harga yang vantastis untuk pembelian grosir. Kami produsen susu kambing etawa SALSA MELK sedia susu kambing etawa dengan kualitas premium, kami jual susu kambing etawa dengan kemasan serbuk 200 gram, kami juga sedia susu kambing etawa dengan kemasan saschet sehingga lebih mudah dalam mengkonsumsi susu kambing etawa

Susu kambing etawa adalah susu terbaik untuk kesehatan anda, Susu kambing etawa termasuk sumber nutrisi dan gizi yang sangat tinggi sehingga sangat bagus dikonsumsi oleh balita, anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia.

Kandungan senyawa yang ada pada susu kambing etawa dapat membantu menormalkan atau menyembuhkan berbagai macam keluhan penyakit secara alami, produk kami sudah manis dengan paduan gula jagung sehinga sangat bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes. Susu kambing etawa salsa melk, selain tidak bau prengus juga memiliki kualitas nomer satu, tanpa campuran bahan kimia pengawet atau pemanis,sehingga lebih organik dan lebih alami.

Budayakan hidup sehat dengan mengkonsumsi susu kambing etawa bubuk organik Salsa Melk dengan kualitas terbaik, buktikan sendiri manfaat dari produk susu kambing etawa kami.


11 Manfaat & Khasiat Tanaman Kumis kucing Untuk Kesehatan Tubuh

Kali ini admin akan membahas tentang manfaat dan khasiat tanaman kumis kucing untuk kesehatan yang semoga saja nantinya dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga dirumah, Kumis kucing merupakan nama sebuah tanaman dari keluarga Lamiaceae yang memiliki nama lain cat whisker. Tanaman ini merupakan Tanaman Obat Keluarga (TOGA) yang manfaatnya begitu terkenal, khususnya di Indonesia. Kumis kucing sendiri juga memiliki banyak istilah di tiap-tiap daerah seperti giri giri marah di Sumatera, remujung di Jawa Tengah dan Jawa Timur, songot koreng di Madura dan berbagai sebutan lain. 

manfaat dan khasiat tanaman kumis kucing untuk kesehatan

Bagian daun kumis kucing, memiliki beberapa kandungan penting seperti asam caffenic dan juga fenol yang berkhasiat untuk mencegah tumbuhnya bakteri sekaligus menghilangkan bakteri yang tersisa di dalam tubuh. Daun kumis kucing yang ditumbuk haluspun ternyata sudah banyak diaplikasikan langsung untuk mengobati luka terbuka pada kulit untuk mencegah penyebaran bakteri pada luka yang dapat memperparah luka itu sendiri. 

1. Kumis Kucing untuk Mengatasi Asma dan Batuk 

Kumis kucing dengan berbagai manfaat penting di dalamnya cukup efektid untuk mengatasi berbagai masalah seputar saluran pernapasan seperti asma dan juga batuk. Kandungan nutrisi yang ada di dalam daun kumis kucing akan menjadi obat herbal alami untuk mengatasi asma yang sedang kambuh dan juga menyembuhkan batuk yang tengah anda derita.

Untuk mengatasi batuk, anda bisa gunakan ramuan herbal dengan cara merebus 20 lembar daun kumis kucing bersama dengan 1 gelas air dan minum air rebusan tersebut sebanyak 3 kali sehari dengan takaran 1 gelas untuk setiap kali minum.

Penyakit pernafaasan memang sangat sering hinggap ditubuh manusia, karena penyebab sakit ini salah satunya sangat sepele seperti debu yang terhirup kedalam hidung yang akhirnya mengganggu saluran pernafasan, mungkin juga anda yang sering merokok.

Selain dengan kumis kucing anda juga dapat mengatasi asma dan batuk dengan mengkonsumsi susu kambing etawa sebaga alternatif alami, dalam susu kambing terdapat kandungan senyawa yang namnya Flourin dan betakasein, kandungan ini dapat berfungsi untuk mengatasi keluhan sakit pernafasaan seperti asma, tbc, paru-paru, bronkitis.

2. Kumis Kucing untuk Mengobati Kencing Nanah

Kencing nanah merupakan salah satu penyakit menular yang biasanya banyak dialami oleh pria. Bagi anda yang bermasalah dengan penyakit ini, anda bisa membuat ramuan herbal dengan memanfaatkan kumis kucing dan tambahan bahan lainnya agar penyakit ini tidak semakin parah.

Siapkan 6 lembar daun kembang bugang, 50 lembar daun kumis kucing, 10 lembar daun pegagan, 25 lembar daun jinten, 12 tangkai daun meniran, 8 lembar daun sendok, 8 lembar daun bengang, 3 jari gula enau dan 4 gelas air.

Rebus semua bahan dengan air yang sudah disiapkan sampai tersisa 2 gelas saja. Sesudah dingin, saring dan minum sebanyak 3 kali dalam sehari dengan takaran 2/3 gelas setiap kali minum.

3. Kumis Kucing untuk Mengatasi Keputihan

Keputihan banyak disebabkan oleh infeksi jamur serta bakteri dan bisa jadi merupakan salah satu gejala awal timbulnya penyakit berbahaya sekelas kanker serviks. Penyakit yang banyak menyerang organ intim kewanitaan ini ternyata dapat dikendalikan dengan ramuan herbal berbahan dasar kumis kucing.

Untuk mengatasi keputihan, siapkan beberapa lembar daun kumis kucing, daun beluntas, 10 butir biji kemukus serta 1 sendok teh jintan hitam. Rebus semua bahan tersebut bersama dengan 2 gelas air dan biarkan mendidih sampai tersisa 1 gelas saja lalu minum sebanyak 1 kali sehari.

4. Kumis Kucing untuk Herbal Diabetes

Rebus 2 genggam daun kumis kucing segar yang sudah dicuci bersih bersama 2 gelas air. Tunggu sampai mendidih dan tersisa 1 gelas saja lalu minum secara rutin sebanyak 1 kali sehari dengan takaran 1 gelas.

Ramuan ini baik dikonsumsi oleh penderita diabetes karena andungan yang ada di dalam daun kumis kucing sangat berguna untuk mengatur kadar glukosa di dalam darah sehingga penyakit diabetes bisa lebih terkendali.

Anda juga bisa mendapatkan manfaat yang sama dengan susu kambing etawa bubuk yang bisa anda dapatkan di apotik atau mini market terdekat, susu ini memiliki kandungan senyawa yang namanya A2 betakasein dan asam amino esensia yang berfungsi untuk pembentukan insulin dalam tubuh sehingga sangat bagus sekali dikonsumsi oleh penderita diabetes.

5. Kumis Kucing untuk Mengatasi Penyakit Ginjal

Untuk mengatasi batu ginjal, anda bisa membuat ramuan dengan cara merebus 3 genggam daun kumis kucing yang masih segar dengan 2 gelas air. Tambahkan juga dengan 5 lembar daun keji beling dan masukkan ke dalam rebusan daun kumis kucing. Rebus terus sampai tersisa hanya 1 gelas saja dan minum secara rutin 2 kali dalam sehari sampai batu ginjal sembuh.

6. Kumis Kucing mampu atasi Nyeri Haid

Siapkan 2 genggam daun kumis kucing dan 2 genggam daun urat serta 3 gelas air. Rebus semua bahan tersebut sampai mendidih selama 2 sampai 3 menit lalu saring dan dinginkan.Minuman air rebusan ini sebanyak 2 kali dalam sehari dan harus langsung dihabiskan.

Ramuan ini sangat efektif dikonsumsi sebagai obat herbal yang dapat membantu mengatasi masalah nyeri haid. 

Anda juga memanfaatkan LIDAH BUAYA karena kandungannya baik untuk mengatasi gangguan menstruasi.

7. Kumis Kucing untuk Mengatasi Masalah Kandung Kemih

Kandungan yang terdapat dalam kumis kucing akan membersihkan sekaligus memperlancar kinerja kandung kemih, mengatasi kencing batu dan juga mengatasi infeksi yang terjadi di dalamnya. Cara kerjanya ialah dengan memanfaatkan ramuan herbal dengan bahan dasar kumis kucing dimana cara membuat ramuan herbal ini terbilang cukup mudah

Siapkan 7 lembar daun kumis kucing segar dan juga 7 tanaman meniran. Cuci bersih kedua bahan tersebut lalu rebus dengan 2 gelas air dan tunggu sampai mendidih dan tersisa 1 gelas air saja. Sesudah dingin, minum air rebusan ini secara rutin 3 kali sehari sampai kencing bati bisa teratasi.

8. Kumis Kucing sebagai obat Asam urat atau Encok

Enzim flavonoid dan juga berbagai kandungan asam alami yang terdapat pada bagian daun kumis kucing mampu mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan akibat encok atau asam urat serta bisa menjadi solusi untuk mengobati artritis.

Caranya, siapkan 5 lembar daun kumis kucing dan 5 tanaman meniran yang sudah dicuci bersih. Rebus kedua bahan tersebut bersama dengan 2 gelas air sampai mendidih dan tersisa 1 gelas saja. Minum air rebusan tersebut selama 3 kali dalam sehari sampai asam urat atau encok bisa sembuh.

9. Kumis Kucing untuk Menghilangkan Gatal karena Alergi

Untuk mengatasi alergi, rebus setengah genggam daun kumis kucing dengan daun sambiloto, daun meniran, 2 ruas jari temulawak dan juga 4 gelas air. Tunggu sampai mendidih dan tersisa 2 gelas saja dan minum sebanyak 2 kali dalam sehari sebanyak 1 gelas setiap kali minum.

Alergi memang penyakit yang menyedihkan, selain dengan kumis kucing anda juga bisa menggunakan susu kambing etawa bubuk organik sebagai obat alergi yang alami dan lebih organik tanpa campuran kimia atau bahan pengawet atau atau  pemanis buatan, terdapat kadungan lactoglobulin yang berfungsi untuk penahann protein karena alergi.

10. Kumis Kucing efektif untuk Mengobati Sipilis

Sipilis merupakan salah satu penyakit kelamin yang bisa terjadi karena hubungan seks tidak sehat yang bisa menyerang kaum adam maupun hawa. Untuk mengatasi penyakit sipilis yang menular ini, anda bisa mengendalikannya dengan ramuan dari herbal kumis kucing
Rebus 1 genggam daun kumis kucing bersama dengan 2 gelas air sampai mendidih. Masak terus sampai tersisa 1 gelas saja lalu saring dan dinginkan. Minum ramuan ini sebanyak 2 kali dalam sehari selagi air rebusan masih hangat.

11. Kumis Kucing sebagai Deteksifikasi Hati dan Anti Jamur

Kandungan fenol dan juga flavonoid yang ada dalam daun kumis kucing sangat bermanfaat untuk detoksifikasi hati. Kandungan 2 bahan tersebut berguna sebagai antioksidan alami, sedangkan kandungan kalsium serta potassiumnya serta beberapa garam alami lain juga akan membantu kinerja hati menjadi lebih baik.

Dilain sisi kandungan lain dalam kumis kucing berperan penting sebagai pemotong mata rantai suplai nutrisi untuk jamur sehingga membuat pertumbuhannya terhenti lalu mati. Inilah yang menjadikan kumis kucing sebagai herbal antijamur.

Itulah 11 Manfaat Kumis Kucing untuk berbagai masalah kesehatan ternyata menjadi alasan tersendiri untuk anda agar menyediakan tanaman ini dalam salah satu koleksi tanaman di taman anda agar anda bisa memanfaatkannya kapanpun anda membutuhkannya. Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »
0 Komentar