Peluang usaha menjadi agen & distributor susu kambing etawa di seluruh wilayah indonesia. 082233520008, Dapatkan potongan harga yang vantastis untuk pembelian grosir. Kami produsen susu kambing etawa SALSA MELK sedia susu kambing etawa dengan kualitas premium, kami jual susu kambing etawa dengan kemasan serbuk 200 gram, kami juga sedia susu kambing etawa dengan kemasan saschet sehingga lebih mudah dalam mengkonsumsi susu kambing etawa

Susu kambing etawa adalah susu terbaik untuk kesehatan anda, Susu kambing etawa termasuk sumber nutrisi dan gizi yang sangat tinggi sehingga sangat bagus dikonsumsi oleh balita, anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia.

Kandungan senyawa yang ada pada susu kambing etawa dapat membantu menormalkan atau menyembuhkan berbagai macam keluhan penyakit secara alami, produk kami sudah manis dengan paduan gula jagung sehinga sangat bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes. Susu kambing etawa salsa melk, selain tidak bau prengus juga memiliki kualitas nomer satu, tanpa campuran bahan kimia pengawet atau pemanis,sehingga lebih organik dan lebih alami.

Budayakan hidup sehat dengan mengkonsumsi susu kambing etawa bubuk organik Salsa Melk dengan kualitas terbaik, buktikan sendiri manfaat dari produk susu kambing etawa kami.


8 Manfaat & Khasiat Daun Wungu Untuk Kesehatan Tubuh

Pada artikel kali ini admin akan membahas tentang manfaat dan khasiat daun wungu untuk kesehatan,
Daun wungu memang bukan dari golongan dedaunan yang sering dikonsumsi sebagai menu makanan. Daun wungu sendiri juga bukan termasuk bumbu dapur yang berfungsi sebagai penyedap rasa seperti halnya daun salam. Daun wungu lebih dikenal sebagai tanaman pekarangan yang memiliki berbagai khasiat herbal yang baik untuk tubuh.

manfaat dan khasiat daun wungu untuk kesehatan

Tanaman wungu yang memiliki nama ilmiah Graptophyllum Pictum juga terkenal dengan berbagai nama lain seperti demung, kobi-kobi, tulak, dongora dan sebagainya. Tanaman wungu sendiri merupakan jenis tanaman liar yang dapat tumbuh subur baik di dataran rendah maupun tinggi. Seperti namanya, tanaman wungu memiliki warna daun ungu pekat, sedangkan jenis tanaman berakar tunggang ini memiliki warna bunga merah tua dan buahnya berwarna ungu kecoklatan.

Meskipun begitu, kebanyakan manfaat yang ada pada tanaman wungu terdapat pada bagian daunnya. Bagian daun ini memiliki banyak kandungan penting seperti asam formik, kalsium, oksalat, saponin, lendir, glikosida, tannin, alkanoid, steroida, dan berbagai sifat penting seperti sifat diuretik, anti inflamasi, anti plak gigi, laksatif hingga emoliens.

Berbagai hal penting itulah yang lantas menjadi dasar para ilmuwan untuk terus meneliti manfaat yang ada pada daun wungu. Sebagai hasilnya, berbagai sumber telah menyebutkan berbagai manfaat daun wungu yang pada artikel kali ini akan dibahas 8 diantaranya.

1. Daun wungu sebagai obat wasir dan ambeien.

Penderita penyaikit ini mungkin sudah tidak asing lagi dengan penggunaan daun wungu sebagai obat pembasmi masalah terbesar saat BAB. Rasa panas dan pendarahan ketika BAB memang banyak menyiksa penderita penyakit ambeien dan wasir. Namun apakah selama ini anda sudah mendapat resep yang tepat untuk menjadikan daun wungu sebagai obat? Jika belum, anda bisa mulai membiasan diri untuk menyiapkan 15 lembar daun wungu, sepotong kunyit dan gula aren secukupnya. Rebus ramuan ini dengan 4 gelas air, biarkan tersisa 2 gelas saja dan minum ramuan tersebut masing-masing satu gelas di pagi dan malam hari.

BAB kemungkina terjadi karena pencernaan tidak sempurna sehingga menjadikan susah BAB, anda dapat mengatasinya dengan rajin mengkonsumsi susu kambing etawa sebahai alternatif melancarnakan pencernaan sehingga BAB menjadi lebih lancar.

2. Daun wungu sebagai obat sakit telinga.

Tidak banyak orang yang tahu bahwa daun wungu dapat dijadikan obat tetes telinga dan meredakan rasa sakit yang timbul di dalamnya. Padahal, jika dibanding menggunakan obat-obatan kimia, menggunakan sari tumbukan daun wungu terbukti lebih aman untuk difungsikan sebagai obat tetes pada telinga yang terasa sakit.

3. Daun wungu sebagai peluruh batu empedu.

Untuk mengatasi penyakit batu empedu, anda bisa membuat ramuan dari daun wungu dan daun urat masing-masing sebanyak 7 lembar. Rebus dua bahan tersebut dengan 2 gelas air. Biarkan mendidih dan tersisa 1 gelas. Minum 2 kali sehari dengan takaran setengah gelas untuk sekali minum.

4. Bunga wungu baik untuk melancarkan haid yang tidak teratur.

Kali ini, bagian bunga daun wungulah yang berperan penting sebagai obat herbal pelancar haid. Caranya, jemur terlebih dahulu bagian bunga wungu hingga mengering. Setelah kering, ambil segenggam untuk direbus dengan 4 gelas air hingga tersisa 3 gelas. Minum ramuan ini 3 kali sehari dengan takaran 1 gelas untuk sekali minum. Baiknya konsumsi 3 hari sebelum masa menstruasi anda tiba.

Haid tidak teratur menandakan kondisi tubuh anda sedang tidak setabil, tidak perlu hawatir selain dengan daun wungu anda juga dapat menggunakan susu kambing etawa bubuk sebagai minuman pendamping daun wungu, anda bisa mendatkannya diapotik terdekat dan mengkonsumsinya secara teratur.

5. Daun wungu sebagai obat maag.

Jika anda menderita maag atau tukak lambung, anda bisa mulai menggemari hobi untuk mengunyah daun wungu segar dengan cara mengambil sari daunnya saja dan buang ampasnya. Cara ini cukup efektif untuk mengendalikan rasa sakit yang hebat pada masalah tukak lambung anda.

6. Daun wungu untuk obat penurun panas.

Air rebusan 7 lembar daun wungu yang dicampur dengan irisan temulawak dan direbus bersama satu gelas air hingga mendidih, efektif sebagai obat demam herbal yang bisa anda sajikan selagi hangat bagi orang-orang di sekitar anda yang tengah mengalami gangguan kesehatan ini. 

7. Daun wungu sebagai obat encok.

Nyeri akibat encok pegel linu ataupun reumatik faktanya bisa dikendalikan dengan tumbukan daun wungu yang di balurkan pada bagian tubuh yang terasa nyeri. Rasakan manfaat daun wungu ini sesaat setelahnya.

mungkin juga untuk anda yang sering merasa kesemutan, linu-linu dipersendian, punggung mudah sakit, mudah capek, atau mungkin genggaman sudah tidak kuat anda dapat mengatasinya dengan mengkonsumsi susu kambing etawa bubuk organik supaya daya tahan tubuh juga bisa lebih meningkat, tubuh terasa lebih ringan dan tidak mudah capek.

8. Daun wungu sebagai obat sembelit.

Sembelit yang melilit tidak jarang membuat aktifitas kita terganggu. Untuk itu, atasi masalah pencernaan ini dengan rajin mengkonsumsi segeals air rebusan daun wungu setiap pagi seusai sarapan. Untuk merebusnya, anda cukup membuatnya dari 7 lembar daun wungu yang direbus dengan 2 gelas air hingga tersisa satu gelas.

Itulah 8 Manfaat terkait daun wungu pada artikel kali ini diharapkan akan membantu memperbaiki kesehatan anda yang berkaitan dengan artikel di atas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Previous
Next Post »
0 Komentar