Peluang usaha menjadi agen & distributor susu kambing etawa di seluruh wilayah indonesia. 082233520008, Dapatkan potongan harga yang vantastis untuk pembelian grosir. Kami produsen susu kambing etawa SALSA MELK sedia susu kambing etawa dengan kualitas premium, kami jual susu kambing etawa dengan kemasan serbuk 200 gram, kami juga sedia susu kambing etawa dengan kemasan saschet sehingga lebih mudah dalam mengkonsumsi susu kambing etawa

Susu kambing etawa adalah susu terbaik untuk kesehatan anda, Susu kambing etawa termasuk sumber nutrisi dan gizi yang sangat tinggi sehingga sangat bagus dikonsumsi oleh balita, anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia.

Kandungan senyawa yang ada pada susu kambing etawa dapat membantu menormalkan atau menyembuhkan berbagai macam keluhan penyakit secara alami, produk kami sudah manis dengan paduan gula jagung sehinga sangat bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes. Susu kambing etawa salsa melk, selain tidak bau prengus juga memiliki kualitas nomer satu, tanpa campuran bahan kimia pengawet atau pemanis,sehingga lebih organik dan lebih alami.

Budayakan hidup sehat dengan mengkonsumsi susu kambing etawa bubuk organik Salsa Melk dengan kualitas terbaik, buktikan sendiri manfaat dari produk susu kambing etawa kami.

7 Manfaat & Khasiat Tempe Busuk Untuk Kesehatan Yang Tidak Disangka

Tempe. Makanan yang terbuat dari kedelai yang direbus lama dan dicampur dengan ragi yang tak lain adalah jamur Rhizopus sp ini memang menjadi makanan hits di Indonesia. Makanan ini bahkan juga cukup tenar di negeri Sakura, Jepang karena manfaat dan rasanya yang memukau
7 Manfaat & Khasiat Tempe Busuk Untuk Kesehatan Yang Tidak Disangka

Tempe memang tidak selezat ayam atau daging, namun jangan salah, faktanya tempe memang menjadi makanan pilihan yang lebih bersahabat dibanding ayam atau daging karena kandungan protein nabatinya yang ramah. Tempe, tak hanya baik dikonsumsi dalam keadaan segar, namun juga aman dikonsumsi dalam keadaan yang mulai membusuk. 

Ya, tempe adalah produk makanan yang diolah dengan cara tradisional dengan memanfaatkan hasil fermentasi ragi. Tempe pada umumnya dibungkus menggunakan plastik, daun Jati maupun daun Pisang. Untuk membuat tempe segar yang siap dimasak, dibutuhkan waktu kurang lebih 1 hingga 2 hari agar benang-benang jamur terbentuk sempurna. 

Sedangkan pada masa fermentasi yang lebih lama, jamur pada tempe akan berhenti berfermentasi dan ini membuat kandungan protein pada tempe kian meningkat. Pada fase inilah, tempe mangalami pembusukan dengan tampilan warna yang lebih gelap dan bau yang lebih tajam. 

Pada dasarnya, konsumsi tempe busuk terbilang aman selama tempe belum menghitam sempurna dan berlendir. Karena berdasarkan penelitian, tempe busuk sendiri memiliki kandungan yang lebih baik dibanding kandungan pada kedelai dan juga tempe segar. 

Pada tempe busuk, terdapat kandungan genistem, glisten, vitamin B12, lemak, protein, kalsium, daidzein hingga aglikon. Kandungan itulah yang membuat tempe busuk memiliki 7 manfaat penting bagi tubuh dan bagi kehidupan sehari-hari. 7 Kandungan penting tersebut diantarnya ialah;

1. Tempe busuk untuk menyembuhkan infeksi 

Infeksi biasa menyertai luka terbuka maupun bisa juga terjadi di dalam tubuh, Keadaan ini biasanya kian diperparah pada berkembangnya bakteri jahat yang membuat luka tidak kunjung sembuh. 

Jika Anda suka mengkonsumsi makanan olahan yang terbuat dari campuran tempe busuk, mungkin tanpa Anda sadari, Abda akan lebih lekas sembuh dan terbebas dari masalah infeksi. Hal ini karena tempe busuk mengandung anti bakteri yang bisa dicerna sempurna oleh tubuh sehingga berdampak juga untuk mengatasi masalah infeksi pada tubuh. 

2. Tempe busuk untuk atasi perut kembung 

Lodeh, mendol, sambel tumpang juga beberapa jenis oseng, biasa menambahkan tempe busuk sebagai salah satu bahan penyedap makanan guna menggugah selera makan. 

Selain mengenyangkan, kondisi ini juga menghindarkan tubuh dari masalah perut kembung. Rasa tempe busuk yang enak nyatanya juga berbanding lurus dengan kandungan penting yang terdapat di dalamnya guna mengatasi perut kembung. 

Perut kembung biasa disebabkan oleh kondisi perut kosong yang lantas diperparah dengan kondisi masuk angin. 

Manfaat serupa bisa Anda peroleh dengan mamanfaatkan Kencur, Asam Jawa dan Sembukan. 

3. Tempe busuk untuk bangkitkan nafsu makan 

Tempe busuk memang terdengar menyeramkan, tampilannya pun juga tidak menarik. Namun ketika sudah diolah, tempe busuk memiliki cita rasa yang enak dan juga menambah bau makanan semakin lezat. 

Tidak heran jika lantas makanan yang dicampur dengan bahan tempe busuk selalu mampu membangkitkan selera makan dan menambah porsi makan bagi penikmatnya. Makanan olahan ini juga aman dikonsumsi bagi anak-anak yang kerap memiliki masalah sulit makan agar nafsu makan mereka meningkat. 

Manfaat serupa bisa Anda peroleh dengan mamanfaatkan Pandan, Madu dan Sawi. 

4. Tempe busuk untuk atasi kanker 

Tempe busuk mengandung vitamin B12 dan beberapa kandungan antioksidan yang baik untuk mencegah perkembangan sel kanker. Sel kanker biasa terbentuk akibat dampak dari radikal bebas yang kini kian marak berada di sekitar kita. 

Radikal bebas memang tidak dapat dihindari, namun perkembangannya menjadi sel kanker dapat dicegah bahkan diatasi. Mengkonsumsi makanan kaya vitamin C dan antioksidan adalah kunci utama untuk menghindari kanker disamping memiliki pola dan gaya hidup sehat. 

5. Tempe busuk untuk obat cacing bagi sapi 

Tidak hanya bagi tubuh manusia, tempe busuk juga memberi dampak posotif bagi kesehatan hewan ternak seperti sapi. Sapi rentan juga terkena bahaya cacing pita akibat lingkungan dan makanannya yang sering menjadi sarang bertumbuhnya cacing berbahaya ini. 

Untuk mengantisipasi adanya perkembangbiakan cacing ini, tempe busuk yang diolah dengan campuran bahan lain adalah obat herbal alami yang baik untuk dicampur dengan pakan ternak sapi guna membunuh telur dan cacing pita yang ada di dalam tubuh sapi. 

6. Tempe busuk sebagai umpan ataupun pakan ikan 

Tempe busuk adalah solusi yang tepat untuk digunakan sebagai bahan campuran untuk pakan ikan. Tempe busuk memiliki aroma yang kuat yang terbilang mampu menarik indra penciuman ikan untuk memangsanya. 

Tidak heran jika lantas tempe busuk banyak diolah dengan berbagai campuran bahan lain untuk digunakan sebagai umpan saat memancing ikan. 

7. Tempe busuk sebagai nutrisi tulang 

Tempe busuk faktanya juga kaya akan kandungan kalsium yang jelas penting untuk menunjang kesehatan tulang. Pertumbuhan tulang sendiri juga tidak hanya butuh asupan kalsium namun juga asupan gizi yang seimbang. 

Dengan konsumsi makanan olahan dari tempe busuk, Anda bisa mendapatkan 2 manfaat sekaligus yaitu meningkatnya nafsu makan dan juga asupan kalsium yang mana keduanya sangat penting untuk mendukung pertumbuhan dan kesehatan tulang yang optimal. 

Nah itu dia 7 manfaat dari tempe busuk, Jadi tahu kan kalau tidak semua yang busuk itu buruk? Selamat mencoba!

Baca juga artikel tentang : Manfaat susu kambing etawa
Previous
Next Post »

2 komentar