Peluang usaha menjadi agen & distributor susu kambing etawa di seluruh wilayah indonesia. 082233520008, Dapatkan potongan harga yang vantastis untuk pembelian grosir. Kami produsen susu kambing etawa SALSA MELK sedia susu kambing etawa dengan kualitas premium, kami jual susu kambing etawa dengan kemasan serbuk 200 gram, kami juga sedia susu kambing etawa dengan kemasan saschet sehingga lebih mudah dalam mengkonsumsi susu kambing etawa

Susu kambing etawa adalah susu terbaik untuk kesehatan anda, Susu kambing etawa termasuk sumber nutrisi dan gizi yang sangat tinggi sehingga sangat bagus dikonsumsi oleh balita, anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia.

Kandungan senyawa yang ada pada susu kambing etawa dapat membantu menormalkan atau menyembuhkan berbagai macam keluhan penyakit secara alami, produk kami sudah manis dengan paduan gula jagung sehinga sangat bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes. Susu kambing etawa salsa melk, selain tidak bau prengus juga memiliki kualitas nomer satu, tanpa campuran bahan kimia pengawet atau pemanis,sehingga lebih organik dan lebih alami.

Budayakan hidup sehat dengan mengkonsumsi susu kambing etawa bubuk organik Salsa Melk dengan kualitas terbaik, buktikan sendiri manfaat dari produk susu kambing etawa kami.

7 Manfaat & Khasiat Umbi Gantong Yang Perlu Anda Tahu

Canna Edulis atau Ganyong adalah salah satu jenis pala pendem atau umbi-umbian yang termasuk dalam tumbuhan semak. Tanamannya biasa tumbuh liar di daerah lembab dan memiliki tekstur daun layaknya daun Kunyit. Bedanya, warna daun pada tanaman Ganyong memiliki semu merah di bagian tepi daunnya. 
7 Manfaat & Khasiat Umbi Gantong Yang Perlu Anda Tahu
Pengolahan Gangong sebagai makanan adalah dengan cara memanfaatkan bagian umbinya. Untuk mengolahnya, umbi Ganyong biasa di cuci bersih sebelum di rebus. Meski tidak setenar ubi ataupun singkong rebus, namun manfaat Ganyong tidak bisa dipandang sebelah mata. 

Ganyong memiliki kandungan yang faktanya baik untuk mengatasi beberapa keluhan kesehatan. Hal ini berkaitan juga dengan kandungan yang dimilikinya, dimana dalam 100 gr Ganyong, terdapat kandungan berupa vitamin B1, protein, vitamin C, zat besi, air, lemak, kalori, karbohidrat hingga kalsium dan juga fosfor. 

Untuk itu, Ganyong lantas bisa digunakan setidaknya untuk mengatasi 7 keluhan masalah kesehatan meliputi; 

1. Ganyong sebagai herbal penyembuh Radang Usus 

Radang usus biasa terjadi akibat infeksi bakteri, vitus maupun kuman yang masuk bersama makanan. Untuk mengatasi keluhan ini, selain lekas memeriksakan diri ke petugas medis terdekat, Anda juga bisa membuat ramuan herbal dengan memanfaatkan Ganyong. 

Caranya terbilang mudah, Anda tinggal membersihkan umbi Ganyong, blender ganyong tersebut dengan air matang, lantas saring hingga menyisakan air sarinya. Minum ramuan ini setidaknya 2 kali sehari hingga keluhan radang usus Anda mereda. 

2. Ganyong untuk atasi mimisan 

Umbi Ganyong segar, faktanya bisa juga dibuat sebagai obat mimisan. Mimisan sendiri adalah kondisi keluarnya darah segar dari lubang hidung akibat kondisi fisik tertentu. Pada kasus yang lebih ganas, mimisan sering menyertai tanda-tanda seseorang mengalami kerusakan hati hingga resiko mengidap kanker. 

Namun pada orang normal, mimisan bisa juga terjadi tanpa berkelanjutan. Untuk mengatasi mimisan manfaatkanlah umbi Ganyong agar mimisan cepat dihentikan dan tidak terjadi dalam waktu lama. 

Manfaat serupa bisa Anda peroleh dengan memanfaatkan Daun Sirih dan Kangkung. 

3. Ganyong untuk atasi radang saluran kencing 

Radang saluran kencing biasa berkaitan juga dengan adanya peradangan pada ginjal. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa memanfaatkan Ganyong agar peradangan yang Anda alami di daerah tersebut bisa teratasi. 

Cara mudah membuat ramuan herbal dari Ganyong guna mengatasi masalah ini ialah dengan merebus 40 gram Ganyong, 30 gram Daun Kumis Kucing dan 20 gram Akar Alang-alang dengan 600 cc air. Air rebusan ini disisakan setengah atau sekitar 300 cc dan diminum 2 kali sehari hingga keluhan radang saluran kencing mereda. 

4.Ganyong untuk atasi panas dalam 

Rebusan air Ganyong dan rimpang temu lawak adalah ramuan herbal efektif yang sangat bermanfaat guna mengatasi masalah panas dalam. Ramuan ini memiliki sifat anti bakteri sekaligus anti inflamasi yang dapat mengatasi keluhan panas dalam yang sering ditandai dengan sensasi tenggorokan terbakar hingga kondisi sulit menelan makanan. 

Manfaat serupa bisa Anda peroleh dengan memanfaatkan Jeruk Nipis, Ketumbar dan Bawang Merah. 

5. Ganyong untuk atasi radang lambung 

Radang lambung sering ditandai dengan kondisi perih pada bagian perut hingga perasaan mual dan muntah. Untuk mengatasi keluhan ini, racik saja herbal ramuan dengan bahan dasar utama Ganyong. 

Caranya mudah, ambil 30 gr Ganyong, 30 gr Temulawak, 60 gr Jali, 30 gram Sambiloto. Cuci bersih semua bahan sebelum Anda merebusnya dengan 800 cc air. Setelah air rebusan tersisa sekitar 400 cc, matikan api, tunggu selagi hangat, saring dan ramuan pereda radang lambung siap dinikmati. 

6. Ganyong untuk atasi radang hati 

Hati adalah organ utama pada tubuh yang berperan untuk menetralkan racun yang ikut tertelan dalam tubuh. Pada kondisi tertentu, hati bisa juga mengalami peradangan yang membutuhkan perawatan lanjutan agar kinerjanya kembali normal. 

Untuk mengatasi radang hati, raciklah ramuan herbal yang terdiri dari 100 gram Ganyong, 25 gram Temulawak, 60 gram daun Mirten. Rebus semua bahan tersebut dengan 1000 cc air, sisakan setengah. Ramuan ini bisa diminum 2x sehari hingga keluhan radang hati mereda. 

Manfaat serupa bisa Anda peroleh dengan memanfaatkan Coklat, Kunyit dan Lobak. 

7. Ganyong untuk atasi hipertensi 

Ganyong yang diblender dengan campuran daun seledri dan diambil sarinya, adalah herbal alami yang bisa Anda gunakan untuk meredakan keluhan hipertensi. Hipertensi sendiri adalah naiknya tekanan darah yang biasa dipicu oleh stres, emosi hingga pola makan yang tidak terkontrol seperti konsumsi makanan yang tinggi protein hewani seperti daging sapi dan daging kambing. 

Nah, itulah 7 manfaat Ganyong, makanan pala pendem yang selama ini tidak banyak dilirik namun faktanya memiliki beberapa khasiat penting dan menarik. Selamat mencoba!

Previous
Next Post »
0 Komentar