Peluang usaha menjadi agen & distributor susu kambing etawa di seluruh wilayah indonesia. 082233520008, Dapatkan potongan harga yang vantastis untuk pembelian grosir. Kami produsen susu kambing etawa SALSA MELK sedia susu kambing etawa dengan kualitas premium, kami jual susu kambing etawa dengan kemasan serbuk 200 gram, kami juga sedia susu kambing etawa dengan kemasan saschet sehingga lebih mudah dalam mengkonsumsi susu kambing etawa

Susu kambing etawa adalah susu terbaik untuk kesehatan anda, Susu kambing etawa termasuk sumber nutrisi dan gizi yang sangat tinggi sehingga sangat bagus dikonsumsi oleh balita, anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia.

Kandungan senyawa yang ada pada susu kambing etawa dapat membantu menormalkan atau menyembuhkan berbagai macam keluhan penyakit secara alami, produk kami sudah manis dengan paduan gula jagung sehinga sangat bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes. Susu kambing etawa salsa melk, selain tidak bau prengus juga memiliki kualitas nomer satu, tanpa campuran bahan kimia pengawet atau pemanis,sehingga lebih organik dan lebih alami.

Budayakan hidup sehat dengan mengkonsumsi susu kambing etawa bubuk organik Salsa Melk dengan kualitas terbaik, buktikan sendiri manfaat dari produk susu kambing etawa kami.

7 Manfaat Makan Siwalan Bagi Kesehatan Tubuh Yang Banyak Diabaikan Orang


Siwalan adalah nama lain untuk buah Lontar yang berasal dari pohon Lontar yang banyak tumbuh di daerah tropis utamanya di sekitar daerah pesisir pantai. Siwalan sendiri memiliki nama latin Borassus Flabellifer yang pada pemanfaatannya daging buahnya banyak diolah sebagai buah campuran dawet, es buah, kue hingga selai.

Siwalan memiliki daging buah bening dengan kulit tipis berwarna kuning gading. Sedangkan kulit cangkang bagian luarnya berwarna ungu kehitaman dengan bentuk buah berwarna bulat dan bergerombol layaknya buah kelapa namun dengan ukuran yang lebih kecil.


Air buah Siwalan juga banyak dijajakan dengan istilah legen yang pada fermentasi tertentu juga bisa berubah menjadi tuak, yaitu air legen yang telah memiliki kadar alkohol dan besifat memabukkan. 

Siwalan pada dasarnya adalah buah yang memiliki khasiat baik selama dikonsumsi dengan cara yang tepat. Buah ini faktanya memiliki banyak kandungan penting yang berfungsi untuk menutrisi tubuh dimana kandungan tersebut terdiri dari vitamin A, vitamin B, vitamin C, seng, kalium, zat besi, serat, protein, kalsium, hingga karbohidrat.

7 Manfaat & Khasiat Siwalan ( Buah Lontar ) Bagi Kesehatan Tubuh

Siwalan sedikitnya memiliki 7 manfaat penting bagi kesehatan dimana khasiat tersebut dapat dijabarkan sebagai berikut; 

1. Siwalan baik untuk atasi masalah cacingan 

Pemanfaatan buah Siwalan untuk mengatasi masalah cacingan adalah dengan memanfaatkan bagian akar mudanya. bagian akar muda ini diolah dengan cara di rebus danair rebusan tersebut dapat diminum ketika telah disaring dan masih hangat. 

Cacingan adalah problema yang banyak dijumpai pada anak-anak akibat kebiasaan yang kurang baik seperti tidak memperhatikan kebersihan tangan sebelum makan sehingga telur cacing yang mungkin bersarang di tangan, ikut tertelan dan mengakibatkan cacingan. 

Manfaat serupa bisa Anda peroleh dengan mamanfaatkan Labu Kuning, Duku, Wortel dan Bawang Prei. 

2. Siwalan sebagai nutrisi pereda stres 

Siwalan memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk meredakan stres. Kandungan ini berfungsi sebagai detoksifikasi sekaligus memberi rasa tenang yang dapat memberi dampak berkurangnya stres. 

Selain mampu memberi efek tenang, vitamin C juga berfungsi untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh agar terhindar dari penyakit sehingga tubuh senantiasa sehat dan tidak gampang sakit. 

3. Siwalan mampu cegah terjadinya dehidrasi 

Kandungan air yang terdapat pada Siwalan adalah alasan utama mengapa buah ini baik untuk redakan dehidrasi. Bagaimanapun dehidrasi adalah salah satu pemicu utama berbagai kerusakan sistem pada tubuh karena dalam air, juga terdapat kandungan oksigen yang dibutuhkan tubuh.

Seseorang dengan resiko dehidrasi juga memungkinkan mengalami kematian mendadak yang disebabkan olehkurangnya cairan dalam tubuh. Tubuh sedikitnya terdiri dari 70% cairan, sehingga kekurangan cairan jelas merusak fungsi tubuh utamanya yang berkaitan langsung dengannya yaitu ginjal. 

4. Siwalan bisa digunakan sebagai terapi untuk penderita sakit ginjal

Kandungan fosfor yang terdapat pada buah Siwalan, menjadikan buah ini baik untuk dikonsumsi mereka yang memiliki riwayat sakit ginjal. Ginjal membutuhkan fosfor untuk tetap mampu bekerja optimal dan menyaring racun serta membuang racun tersebut bersama urine. 

Manfaat serupa bisa Anda peroleh dengan mamanfaatkan Ganyong, Belimbing, Asparagus, Bengkoang dan Lobak. 

5. Siwalan baik untuk atasi diabetes 

Diabetes yang disebabkan oleh lonjakan kadar gula darah, juga bisa diredakan menggunakan buah Lontar atau Siwalan. Siwalan juga mengandung gula alami yang memiliki kadar glikemiks yang lebih rendah dibanding dengan gula pasir yang biasa kita konsumsi. 

Kondisi ini jelas memudahkan tubuh untuk menyerap kandungan gula tersebut untuk kemudian diolah menjadi sumber energi yang memungkinkan kita tetap fit sepanjang hari. 

6. Siwalan sebagai pereda sakit liver 

Bunga lontar yang diolah dengan cara tertentu, nyatanya berfungsi untuk menghindarkan tubuh dari penyakit liver. Liver yang berfungsi sebagai organ penetral racun, sangat penting fungsinya untuk mempertahankan daya tahan tubuh. 

Ketidakmampuan liver dalam menetralkan racun, otomatis akan membuat tubuh mengalami keracunan karena kuman dan bakteri yang tertelan bersama makanan dan minuman tidak mendapat perlawanan khusus sehingga dapat menyebar dan merusak tubuh. 

Manfaat serupa bisa Anda peroleh dengan mamanfaatkan Okra, Kunyit, Daun Sukun dan Ganyong. 

7. Siwalan baik untuk menjaga kebersihan mulut 

Penggunaan kulit batang Siwalan yang dibubuhi sedikit garam, faktanya bisa dijadikan sebagai sikat gigi alami yang mampu menjaga kebersihan mulut. Kulit batang Siwalan mengandung herbal tertentu yang mampu mencegah perkembangan bakteri penyebab bau mulut sekaligus mampu menjaga kebersihan dan kesehatan gigi. 

Nah itulah 7 manfaat alami dari Lontar atau Siwalan yang bisa Anda fungsikan mulai dari bagian buah, bunga hingga kulit batang dan bagian akar mudanya. Tertarik mencoba?

Previous
Next Post »
0 Komentar