Peluang usaha menjadi agen & distributor susu kambing etawa di seluruh wilayah indonesia. 082233520008, Dapatkan potongan harga yang vantastis untuk pembelian grosir. Kami produsen susu kambing etawa SALSA MELK sedia susu kambing etawa dengan kualitas premium, kami jual susu kambing etawa dengan kemasan serbuk 200 gram, kami juga sedia susu kambing etawa dengan kemasan saschet sehingga lebih mudah dalam mengkonsumsi susu kambing etawa

Susu kambing etawa adalah susu terbaik untuk kesehatan anda, Susu kambing etawa termasuk sumber nutrisi dan gizi yang sangat tinggi sehingga sangat bagus dikonsumsi oleh balita, anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia.

Kandungan senyawa yang ada pada susu kambing etawa dapat membantu menormalkan atau menyembuhkan berbagai macam keluhan penyakit secara alami, produk kami sudah manis dengan paduan gula jagung sehinga sangat bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes. Susu kambing etawa salsa melk, selain tidak bau prengus juga memiliki kualitas nomer satu, tanpa campuran bahan kimia pengawet atau pemanis,sehingga lebih organik dan lebih alami.

Budayakan hidup sehat dengan mengkonsumsi susu kambing etawa bubuk organik Salsa Melk dengan kualitas terbaik, buktikan sendiri manfaat dari produk susu kambing etawa kami.

8 Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Beserta Cara Pengolahannya

Kayu manis adalah rempah ternama yang banyak digunakan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia untuk memberi rasa dan aroma khas di setiap menu olahan baik pada menu makanan atau minuman. Rempah ini biasa dijual dalam bentuk batang kayu dengan panjang potongan tertentu, hingga dijual juga dalam bentuk serbuk.
8 Manfaat & Khasiat Kayu Manis Untuk Kesehatan Tubuh
Selain bermanfaat untuk dijadikan rempah tambahan, kayu manis juga menyimpan banyak manfaat penting untuk menunjang kesehatan tubuh. Pada batang kayu manis, terdapat beberapa kandungan penting yang meliputi mangan, serat, kalsium, zat besi hingga sifat anti inflamasi yang berguna untuk mengatasi masalah peradangan. 

Dengan beberapa kandungan tersebut, Kayu manis bahkan telah digunakan oleh bangsa Mesir kuno untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Dimana, pada era modern seperti saat ini, Kayu manis terbukti sedikitnya memiliki 8 manfaat khusus bagi tubuh diantaranya ialah sebagai berikut; 

1. Kayu manis sebagai penyeimbang hormon pada wanita 

Kandungan minyak cinnamaldehyde pada Kayu manis adalah bahan utama yang dibutuhkan tubuh untuk menjadi penyeimbang hormon. Hal ini berlaku khususnya pada wanita. 

Hormon yang stabil tentu sangat berpengaruh pada kelancaran masaa haid, kesuburan hingga pengaruh mood agar tidak gampang stres ketika menghadapi berbagai tuntutan zaman. 

Pada kondisi tertentu, kestabilan hormon juga berkaitan dengan daya tahan tubuh untuk melawan berbagai masalah kesehatan seperti pertumbuhan sel kanker hingga masalah serius lainnya yang diperparah juga akibat ketidakstabilan hormon. 

2. Kayu manis berfungsi untuk memberi rasa hangat di tubuh 

Kayu manis yang dicampur dalam berbagai racikan menu minuman hangat, berfungsi secara berkelanjutan memberi efek hangat ditubuh. Aroma Kayu manis yang khas juga menjadi salah satu bahan yang mampu membuat tubuh lebih rileks dan terbebas dari sensasi stres. 

Minuman hangat dengan tambahan Kayu manis adalah teman yang pas untuk menghadapi cuaca dingin seperti ketika saat musim penghujan datang. 

3. Kayu manis membantu meredakan diare 

Serat dan kandungan lain yang terdapat pada Kayu manis berfungsi khusus untuk membantu meredakan diare. Diare sering dikaitkan dengan keberadaan bakteri pada usus akibat makanan yang tidak higienis dan kebiasaan buruk seperti tidak mencuci tangan sebelum makan. 

Dalam hal ini Kayu manis bertugas untuk membunuh bakteri penyebab diare dan menghentikan diare itu sendiri agar tubuh tidak sampai kekurangan cairan. 

4. Kayu manis untuk mencegah penggumpalan darah 

Penggumpalan darah yang terjadi pada seseorang bisa berakibat fatal seperti halnya kematian. Hal ini karena darah tidak dapat berproses secara lancar sehingga asupan oksigen ikut terhambat. 

Minuman dengan tambahan Kayu manis adalah pilihan tepat yang bisa dijadikan sebagai pertolongan pertama bagi mereka yang bermasalah dengan penggumpalan darah. 

Namun untuk tindakan lanjutan, tentu saja seorang dengan masalah penggumpalan darah membutuhkan pertolongan medis untuk mengatasi masalahnya. 

5. Kayu manis baik untuk atasi kolesterol 

Kayu manis yang diseduh dengan air hangat dan diberi campuran sedikit gula sangat bermanfaat untuk memecah lemak darah penyebab kolesterol. Kolesterol sering terjadi akibat pertambahan usia dan pola makan yang tidak sehat seperti halnya konsumsi makanan berlemak dan berminyak. 

Lemak inilah yang akan membuat darah menjadi terhambat peredarannya sehingga oksigen tidak bisa didistribusikan dengan baik. Pada tingkat lanjut, kolesterol sering dikaitkan menjadi faktor lain yang memperparah terjadinya serangan jantung dan resiko terserang stroke. 

6. Kayu manis baik untuk mengontrol kadar gula darah 

Ketidakmamapuan pankreas untuk memproduksi insulin adalah faktor utama yang menjadi pemicu seseorang terserang diabetes. Diabetes adalah melonjaknya kadar gula darah yang mana kandungan kadar gula darah tersebut tidak dapat dipecah oleh insulin sehingga glukosa tidak mampu terpecah menjadi energi. 

Kebiasaan buruk konsumsi makanan manis dan kurangnya aktifitas fisik, turut mempengaruhi kondisi resiko diabet pada seseorang. Untuk itu, olahraga, mengurangi makanan manis dan minum segelas air seduhan kayu manis adalah trik yang bisa Anda terapkan untuk tetap mengontrol kadar gula dalam darah. 

7. Kayu manis sebagai herbal penutrisi fungsi otak 

Kayu manis adalah rempah ajaib yang bisa membantu menjaga dan merawat fungsi otak. Kayu manis memiliki kandungan khusus yang berfungsi untuk menjaga kemampuan otak agar tetap dapat mengkoordinir segala kinerja sistem tubuh dan fokus dalam memecahkan berbagai masalah. 

Hal ini turut dibantu dengan aroma kayu manis yang sedap yang mampu memberi efek relaksasi dan memberi rasa tenang di otak, sehingga otak tidak bekerja dengan tertekan secara terus-menerus. 

Manfaat serupa bisa Anda peroleh dengan mamanfaatkan Timun Suri, Beras Putih, Terong dan Pete. 

8. Kayu manis sebagai obat rematik 

Rematik atau radang sendi bisa disembuhkan dengan konsumsi herbal kayu manis. Kayu manis memiliki sifat anti inflamasi yang berperan khusus untuk menutrisi sendi yang mengalami peradangan agar sensasi nyeri dan ngilu akibat peradangan bisa dapat cepat diatasi. 

Radang sendi sering menjadi penyakit langganan bagi mereka yang telah lanjut usia. Selain tulang yang mulai rentan keropos akibat kinerjanya yang terus menerus, asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, juga sering diabaikan, Hal inilah yang biasa memperparah kondisi rematik pada seseorang. 

Manfaat serupa bisa Anda peroleh dengan mamanfaatkan Jambu Mente,Pandan, P aprika dan Lengkuas. 

Itu dia 8 manfaat manis dari Kayu Manis yang bisa coba Anda terapkan dalam keseharian Anda. Semoga bermanfaat!

Previous
Next Post »
0 Komentar