Peluang usaha menjadi agen & distributor susu kambing etawa di seluruh wilayah indonesia. 082233520008, Dapatkan potongan harga yang vantastis untuk pembelian grosir. Kami produsen susu kambing etawa SALSA MELK sedia susu kambing etawa dengan kualitas premium, kami jual susu kambing etawa dengan kemasan serbuk 200 gram, kami juga sedia susu kambing etawa dengan kemasan saschet sehingga lebih mudah dalam mengkonsumsi susu kambing etawa

Susu kambing etawa adalah susu terbaik untuk kesehatan anda, Susu kambing etawa termasuk sumber nutrisi dan gizi yang sangat tinggi sehingga sangat bagus dikonsumsi oleh balita, anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia.

Kandungan senyawa yang ada pada susu kambing etawa dapat membantu menormalkan atau menyembuhkan berbagai macam keluhan penyakit secara alami, produk kami sudah manis dengan paduan gula jagung sehinga sangat bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes. Susu kambing etawa salsa melk, selain tidak bau prengus juga memiliki kualitas nomer satu, tanpa campuran bahan kimia pengawet atau pemanis,sehingga lebih organik dan lebih alami.

Budayakan hidup sehat dengan mengkonsumsi susu kambing etawa bubuk organik Salsa Melk dengan kualitas terbaik, buktikan sendiri manfaat dari produk susu kambing etawa kami.

6 Manfaat & Khasiat Kemiri Untuk Kesehatan Yang Tersembunyi

Kemiri. Jenis rempah ini memang terkenal sebagai salah satu bumbu ajaib yang wajib ada di setiap dapur rumah. Meski keberadaan Kemiri tidak sevital Bawang Merah dan Bawang Putih, namun jangan salah, beberapa menu bahkan bis sangat gagal rasa jika tidak dilengkapi dengan rempah ini.
Pada dasarnya, Kemiri memang tidak dapat dikonsumsi secara langsung. Bahkan untuk mendapatkan rasa yang sesuai, beberapa orang memilih menggorengnya terlebih dahulu sebelum memanfaatkannya sebagai bahan rempah. Selain sebagai bumbu dapur, Kemiri juga banyak dimanfaatkan berkat khasiatnya yang khas yaitu sebagai penghitam dan penebal rambut alami. Namun tahukah Anda, selain hal tersebut, Kemiri juga memiliki beberapa khasiat lain?

Dalam menu olahan, Kemiri biasanya digunakan untuk memberi rasa sedap pada menu soto, rendang, lapis daging dan banyak menu lainnya. Kemiri juga biasa digunakan sebagai salah satu bahan tambahan pada sambal soto dan juga bumbu gule. Keberadaan Kemiri yang tidak bisa dipandang sebelah mata ini dikarenakan Kemiri memiliki kandungan gliserida, asam linoleat, vitamin B1, asam minyak, miristat, palmitat, stearat dan zat lemak yang juga dapat difungsikan untuk mengatasi beberapa penyakit.

Pada dasarnya, pemanfaatan Kemiri untuk pengobatan memang tidak hanya berpatok pada bagian buahnya saja, namun juga bagian batang kayunya. Kayu dari pohon Kemiri pun biasanya juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan perahu dan untuk mempercantik tampilan kapal tersebut, orang Hawaii biasa memanfaatkan minyak Kemiri untuk bahan pernis pelapis kapal. Nah, terlepas dari itu semua, ini dia 6 manfaat Kemiri yang bisa Anda terapkan untuk beberapa masalah kesehatan;

1. Kemiri untuk obat Disentri

Disentri disebabakan oleh kuman dan bakteri yang bersarang pada makanan atau faktor lingkungan yang tidak bersih. Penyakit ini bisa ditandai dengan adanya perasaan mual, muntah hingga BAB yang disertai darah. Jika tidak mendapatkan pertolongan lanjutan, penyakit ini bisa berakibat fatal bagi penderitanya. 

Jika anggota keluarga Anda terindikasi mengalami disentri, Anda bisa melakukan pertolongan pertama dengan memanfaatkan kulit batang Kemiri. Caranya, ambil dan bersihkan kulit batang Kemiri sebanyak 100 gram, lantas rebus kulit batang Kemiri dengan air sebanyak 400cc. Tunggu hingga air rebusan kulit batang tersebut tersisa setengahnya. Setelah hangat, Anda bisa menyaringnya dan ramuan tersebut siap untuk diminum.

Manfaat serupa juga bisa Anda temukan pada Rambutan, Mengkudu, Daun Randu dan minuman susu kambing etawa

2. Kemiri untuk mengobati demam pada anak

Beberapa tetes minyak kemiri direbus dengan air secukupnya, tambahkan 15 gram akar pulutan, rebus mendidih dan minumkan saat ramuan telah hangat. Ramuan ini adalah resep herbal alami yang bisa Anda terapkan jika anggota keluarga Anda tengah mengalami demam.

Ramuan tersebut berfungsi untuk mengatasi demam secara bertahap dan tentu saja jika demam tidak kunjung mereda dan menunjukkan gejala parah seperti demam yang disertai kejang, Anda harus lekas merujuknya ke petugas medis terdekat untuk mendapatkan pertolongan khusus.

3. Kemiri untuk obati sakit gigi

Sakit gigi bisa terjadi kapan saja ketika kuman dan bakteri telah sukses merusak ketahanan gigi Anda. Kebiasaan buruk tidak rajin menggosok gigi adalah salah satu pemicu yang bisa mengakibatkan sakit gigi. 

Jika Anda terlanjur menderita sakit gigi, Anda bisa memanfaatkan getah dari pohon Kemiri. Caranya, ambil getah pohon Kemiri, tempelkan pada kapas dan kapas berisi serapan getah Kemiri tersebut bisa Anda tempelkan pada gigi.

4. Kemiri untuk obati sariawan

Getah pohon Kemiri yang ditempelkan pada kapas dan diaplikasikan pada sariawan, ternyata bermanfaat untuk meredakan sariawan dan menyembuhkannya sekaligus.

Cara ini tentu dilakukan secara rutin untuk mendapatkan proses penyembuhan yang maksimal. Sariawan yang biasa bersarang di mulut memangtidak seharusnya dibiarkan karena rasa sakit yang ditimbulkan secara tidak langsung berdampak pada penurunan selera makan dan juga mengakibatkan daya tahan tubuh ikut melemah karena asupan energi yang kurang.

Manfaat serupa juga bisa Anda temukan pada Labu Siam, Bunga Sepatu dan Leci. 

5. Kemiri untuk atasi insomnia

Konsumsi makanan yang mendapatkan bahan campuran rempah Kemiri, faktanya efektif untuk membantu seseorang terhindar dari insomnia. Kemiri memiliki senyawa khusus yang mampu memberi efek tenang dan perasaan kantuk yang akan membantu Anda menemukan jam tidur lebh awal dan kualitas tidur yang baik.

Dengan tidur lebih awal, tubuh akan berisitirahat lebih lama dan bangun dengan lebih bugar keesokan harinya. 

6. Kemiri untuk perawatan khusus bagi rambut

Minyak Kemiri adalah resep turun temurun yang dipercaya sebagai modal utama untuk mendapatkan rambut yang hitam dan lebat berkilau. Penggunaan minyak ini secara konsisten akan memberi dampak yang optimal. Tidak heran kan jika kini minyak Kemiri banyak dijual bebas dan laris manis di pasaran. Bahkan berbagai produk shampo memanfaatkan khasiat tersebut untuk menarik konsumen mereka. Penasaran, buktikan dan cobalah mulai sekarang! 

Nah, itu dia 6 manfaat Kemiri yang bisa Anda terapkan dalam keseharian Anda. Selamat mencoba!

Previous
Next Post »
0 Komentar