Peluang usaha menjadi agen & distributor susu kambing etawa di seluruh wilayah indonesia. 082233520008, Dapatkan potongan harga yang vantastis untuk pembelian grosir. Kami produsen susu kambing etawa SALSA MELK sedia susu kambing etawa dengan kualitas premium, kami jual susu kambing etawa dengan kemasan serbuk 200 gram, kami juga sedia susu kambing etawa dengan kemasan saschet sehingga lebih mudah dalam mengkonsumsi susu kambing etawa

Susu kambing etawa adalah susu terbaik untuk kesehatan anda, Susu kambing etawa termasuk sumber nutrisi dan gizi yang sangat tinggi sehingga sangat bagus dikonsumsi oleh balita, anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia.

Kandungan senyawa yang ada pada susu kambing etawa dapat membantu menormalkan atau menyembuhkan berbagai macam keluhan penyakit secara alami, produk kami sudah manis dengan paduan gula jagung sehinga sangat bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes. Susu kambing etawa salsa melk, selain tidak bau prengus juga memiliki kualitas nomer satu, tanpa campuran bahan kimia pengawet atau pemanis,sehingga lebih organik dan lebih alami.

Budayakan hidup sehat dengan mengkonsumsi susu kambing etawa bubuk organik Salsa Melk dengan kualitas terbaik, buktikan sendiri manfaat dari produk susu kambing etawa kami.

Mengenal 9 Macam Buah Berry Beserta Ragam Manfaatnya

Orang awam mungkin masih menganggap bahwa berry merupakan nama untuk satu jenis buah yang berbeda dengan kesatuan lainnya. Padahal berry masih memiliki 9 (atau bahkan lebih) nama khusus untuk masing-masing buah, bentuk dan manfaatnya bagi kesehatan.
Mengenal 9 Macam Buah Berry Beserta Ragam Manfaatnya
Banyak faktor mengapa tidak semua buah berry dapat tumbuh dan ditemukan pada daerah yang sama. Faktor tersebut bisa saja berkaitan dengan iklim, karakteristik tiap jenis buah berry atau bahkan keadaan lingkungan sebagai pendukung perkembangbiakan buah berry seperti selera masyarakat terhadap buah tersebut dan lain sebagainya.

Di Indonesia misalnya, jenis buah berry yang paling banyak di terima dan dapat mencakup seluruh lapisan masyarakat, dapat dipastikan hanya sebatas pada jenis buah strawberry. Dengan warna merah darah dan sensasi rasanya yang asam, manis, segar, buah ini berhasil menarik minat masyarakat untuk menanam, mengolah, memproduksi hingga mengkonsumsinya. Wisata petik buah strawberry di beberapa wilayah khususnya dataran tinggi di Indonesia juga termasuk salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. 

Bukan hal yang aneh memang jika lantas strawberry menjadi salah satu pilihan rasa yang paling banyak digemari lidah masyarakat Indonesia hingga lantas diolah sebagai penambah cita rasa berbagai produk olahan mulai dari biskuit, susu, selai dan lain sebagainya.

Namun pada artikel kali ini, akan dibahas 9 macam jenis buah berry yang tidak hanya terbatas pada jenis strawberry saja, beserta manfaatnya bagi kesehatan tubuh yang perlu anda tahu.

1. Blackberry.

Belakangan beberapa vendor dari telepon seluler memang tertarik untuk menjadikan beberapa nama buah untuk produk ponselnya. Mungkin ini terkait juga dengan manfaat dari buah itu sendiri dalam sumbangsihnya bagi kesehatan manusia. 

Buah blackberry misalnya, buah ini rupanya telah lama dipercaya oleh suku Indian yang ada di Amerika sebagai salah satu jenis buah herbal yang banyak digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit. Dewasa ini, banyak penelitian mengungkap manfaat blackberry sebagai obat untuk berapa penyakit yang ampuh dibasmi dengan buah ini. Beberapa penyakit tersebut diantaranya ialah Diare, Disentri hingga Cystitis. 

Bagian yang sering digunakan pada jenis tanaman buah blackberry termasuk pada bagian akar, daun dan buahnya sekaligus. Pada beberapa kasus, cara membuat ramuan dari jenis buah berwarna ungu kehitaman ini juga dengan manambah madu agar khasiat ramuan tersebut lebih terasa nikmat dan bereaksi cepat sekaligus tepat.

2. Dewberry.

Jika tidak teliti, anda bisa mengira bahwa dewberry adalah blackberry. Jangan salah ya, untuk membedakannya yang perlu anda tahu ialah bahwa buah dengan kulit ungu kehitaman ini memiliki ukuran buah yang cukup besar yaitu mencapai 15-22 mm. Buah ini banyak dimanfaatkan sebagai teh atau selai dan tumbuh secara liar di permukaan tanah.

3. Bilberry

Buah ini banyak ditemukan tumbuh secara liar di daerah beriklim sub tropis. Meskipun jenis buah ini berbeda dengan jenis berry yang lain, namun rasanya yang sedikit masam dan hampir menyerupai anggur, membuat buah ini tetap dapat dibedakan. Bilberry memiliki kulit tipis dan berwarna biru kehitaman sedang ukuran buahnya sendiri hanya sebesar buah anggur.

4. Strawberry.

Buah primadona dari ras berry ini memang memiliki warna dan bentuk yang menawan sekaligus khas. Warna merah menyalanya ternyata diiringi juga dengan manfaatnya yang baik untuk tubuh . Buah strawberry kaya akan kalium, asam egallic, vitamin C, folat dan juga antioksidan. Tidak heran kan kalau jenis buah ini baik dikonsumsi bagi ibu hamil untuk mencegah cacat bayi akibat kandungan folatnya? 

Buah ini juga terbukti dapat menghindarkan manusia dari bahaya kanker, serangan jantung, stroke hingga bahaya penuaan dini akibat berbagai kandungan pentingnya. Jangan bosan mencicip buah ini ya, rasanya yang masam manis segar, tetap tidak akan membuat anda menyesal karena manfaat yang dapat anda peroleh benar-benar akan membuat anda ketagihan untuk terus mengkonsumsi jenis berry ini.

5. Raspberry.

Sekilas buah ini banyak disamakan dengan strawberry berkat dominasi warna yang kebanyakan dihasilkan yaitu merah dan hitam. Faktanya, raspberry memiliki berbagai warna yang lebih banyak dan tidak terfokus pada satu jenis warna saja seperti strawberry.

Raspberry sendiri memiliki rasa masam dengan dominan manis serta kaya akan kandungan flavonoid, asam silsalat, antioksidan, dan berbagai kandungan penting yang ampuh untuk mengusir penyakit jahat sejenis kanker serta bahaya penuaan dini.

Tidak heran jika jenis buah ini juga banyak dimanfaatkan sebagai bahan pemanis kue meskipun rasa manisnya yang alami tidak menimbulkan bahaya diabetes seperti yang terdapat pada gula tebu.

6. Blueberry.

Tanaman semak yang masih satu keluarga dengan Bilberry ini identik dengan gaya hidupnya yang mampu bertahan di daerah berpasir dan juga paparan sinar matahari langsung.

Buah dari Amerika Utara ini kini banyak dikembangkan di berbagai negara termasuk Australia dan Selandia Baru berkat kandungan serta manfaatnya yang menggiurkan. Buah blueberry kaya akan polifenol, vitamin A, C dan E, tinggi antioksidan sekaligus memiliki kandungan serat yang tinggi. Buah ini berfungsi tidak hanya sebagai penangkal radikal bebas yang mampu mengatasi penuaan dini, namun juga efektif sebagai obat pencegah kanker dan baik untuk menjaga kesehatan otak.

7. Lingonberry.

Ukuran lingonberry yang mirip kacang kedelai tidak membuat buah ini lantas mati gaya. Warna buahnya yang beragam seperti raspberry membuat ia lebih mencolok berkat dukungan aroma buahnya yang kuat. Dominan warna merah cerah hingga merah gelap pada buah lingonberry rupanya memiliki arti bahwa buah ini juga kaya akan manfaat seperti blueberry. Bedanya, pada lingonberry tidak ditemui kandungan pangan dan vitamin A di dalamnya.

8. Gooseberry.

Siapa sangka buah yang akrab disebut Cermai di Indonesia ini termasuk dalam jenis berry? Buah ini juga memiliki nama sebutan lain yaitu Otaheite Gooseberry. Ciri tanaman cermai mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia yaitu menyerupai pohon belimbing. 

Ciri buah gooseberry ialah ukuran buah yang cukup besar seperti anggur, berwarna hijau kekuningan dan memiliki daging buah berair dengan warna putih segar hampir menyerupai daging buah belimbing wuluh. 

Sebagian besar masyarakat di Indonesia memanfaatkan buah ini sebagai campuran rujak berkat rasanya yang masam namun tetap segar.

9. Mulberry.

Buah berry dari keluarga Moraceae ini merupkan tanaman semak yang dapat mencapai tinggi pohon hingga 15 meter. Buah ini banyak dimanfaatkan berkat kandungan restravol yang berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung dan vitalitas tubuh. 

Selain itu, mulberry juga mengandung vitamin C, antioksidan dan berbagai kandungan penting yang dapat menghambat kuman maupun bakteri untuk berkembang dalam tubuh. Buah ini juga mampu mencegah tumor pada kulit, panyudara hingga prostat.

Wah ternyata buah berry memiliki jenis yang beraneka ragam ya. Kira-kira kini mana yang paling menarik minat anda untuk dikonsumsi?
Previous
Next Post »
0 Komentar