Peluang usaha menjadi agen & distributor susu kambing etawa di seluruh wilayah indonesia. 082233520008, Dapatkan potongan harga yang vantastis untuk pembelian grosir. Kami produsen susu kambing etawa SALSA MELK sedia susu kambing etawa dengan kualitas premium, kami jual susu kambing etawa dengan kemasan serbuk 200 gram, kami juga sedia susu kambing etawa dengan kemasan saschet sehingga lebih mudah dalam mengkonsumsi susu kambing etawa

Susu kambing etawa adalah susu terbaik untuk kesehatan anda, Susu kambing etawa termasuk sumber nutrisi dan gizi yang sangat tinggi sehingga sangat bagus dikonsumsi oleh balita, anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia.

Kandungan senyawa yang ada pada susu kambing etawa dapat membantu menormalkan atau menyembuhkan berbagai macam keluhan penyakit secara alami, produk kami sudah manis dengan paduan gula jagung sehinga sangat bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes. Susu kambing etawa salsa melk, selain tidak bau prengus juga memiliki kualitas nomer satu, tanpa campuran bahan kimia pengawet atau pemanis,sehingga lebih organik dan lebih alami.

Budayakan hidup sehat dengan mengkonsumsi susu kambing etawa bubuk organik Salsa Melk dengan kualitas terbaik, buktikan sendiri manfaat dari produk susu kambing etawa kami.


Perbedaan Penyakit Infeksi Dan Non Infeksi

Perbedaan Penyakit Infeksi Dan Non Infeksi - Anda mungkin sering menjumpai berbagai pendapat mengenai apakah penyakit yang anda derita dapat menimbulkan dampak infeksi atau tidak. Untuk memastikannya, serta untuk mengenal lebih jauh perbedaan kedua hal tersebut, maka mari simak lebih lanjut pembahasan mengenai hal ini.

Perbedaan Penyakit Infeksi Dan Non Infeksi

Perlu kita ketahui bahwa penyakit yang sering mengganggu kesehatan tubuh manusia dapat di jabarkan sebagai berikut;

1. Penyakit Infeksi
  • Penyakit Menular 
  • Penyakit Tidak Menular
2. Penyakit Bukan Infeksi / Non Infeksi

Hampir semua orang tahu, asal muasal penyakit yang muncul selalu didukung oleh daya tahan tubuh yang tidak sehat. Ini bisa dikarenakan oleh kurangnya asupan gizi yang berasal dari makanan ataupun juga akibat kurang berolahraga. 

Namun tidak hanya itu, kebersihan lingkungan tempat tinggal dan bahkan kebersihan tubuh kita, ternyata bisa menjadi alasan lain hinggapnya bibit-bibit penyakit yang dapat membahayakan keselamatan hidup kita.

Penyakit Infeksi misalnya, penyakit ini biasanya disebabkan oleh kuman atau bibit penyakit yang banyak tersebar di jalan, di tempat-tempat kotor dan menyerang tubuh kita dengan bantuan udara ataupun serangga jenis tertentu tanpa kita sadari. Berbanding terbalik dengan hal itu, Penyakit Bukan Infeksi tentu tidak disebabkan oleh kuman atau bibit penyakit melainkan oleh berbagai hal lain. 

Meskipun penyebaran penyakit infeksi tergolong begitu mudah, tidak semua orang yang terdampak kuman dapat langsung menderita suatu penyakit. Sekali lagi, ini tergantung oleh sistem imun masing-masing orang.

Sistem imun manusia sendiri sangat tergantung pada berbagai hal mulai dari asupan 4 sehat 5 sempurna, hingga tambahan imunisasi tertentu pada berbagai kalangan usia. Tahukah anda, jika konsumsi Susu Kambing Etawa untuk tambahan nilai gizi, terbukti dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan berbagai penyakit.

Untuk lebih detailnya, gambaran perbedaan antara pennyakit infeksi dan penyakit bukan infeksi dapat dijelaskan sebagai berikut :

PENYAKIT INFEKSI
  • Penderita penyakit ini biasanya mengalami tingkat kesakitan dengan cepat secepat kuman yang menyebar dan menginfeksinya. Biasanya hal ini dapat terjadi dalam hitungan jam sesaat setelah si penderita terinfeksi.
  • Penyakit infeksi banyak yang tergolong penyakit akut dan identik dengan penyakit menular.
  • Beberapa contoh penyakit akut akibat infeksi yang dapat menular diantaranya adalah Cholera, Disentri, Typus, Cacar, Malaria, Tetanus, Pes, Flu dan lain-lain.
  • Penyakit akut yang dapat berkembang menjadi penyakit kronis diantaranya adalah penyakit Malaria, Disentri Amuba, Bronchitis, Appendicitis dan Hepatitis Infection. 
  • Sedangkan beberapa contoh penyakit kronis (penyakit yang diderita dalam jangka waktu yang lama, misal hingga tahunan) akibat infeksi diantaranya adalah TBC, Lepra, Penyakit Trachoma, Penyakit Cacing Tambang, Scabies dan lain-lain.
  • Penyakit Infeksi yang timbul dengan rentang waktu yang lebih lama, tidak menutup kemungkinan juga berlangsung lama (kronis), tergantung tindakan berobat yang ditempuh penderita. 
PENYAKIT BUKAN INFEKSI / NON INFEKSI
  • Penyakit jenis ini biasanya tidak menular
  • Penyakit bukan infeksi dapat disebabkan oleh berbagai hal misalnya;
  • Penyakit alergi, contoh; asma, enzama dan lain-lain.
  • Penyakit akibat keracunan, contoh; keracunan jamur, jengkol, makanan, dan lain-lain.
  • Penyakit akibat gizi yang tidak tercukupi, contoh; beri-beri dan gondok
  • Penyakit akibat kekurangan mineral, contoh; anemia.
  • Penyakit akibat pertumbuhan sel yang tidak normal, contoh; tumor dan kanker.
  • Penyakit akibat kecelakaan, contoh; luka bakar, patah tulang, gagar otak dan lain-lain.
  • Penyakit karena bawaan lahir, contoh; bibir sumbing, ayan dan lain-lain.
Setelah mengetahui perbedaan antara penyakit infeksi dan penyakit bukan infeksi serta apakah penyakit tersebut termasuk golongan penyakit menular atau tidak, diharapkan kita akan semakin mensyukuri nikmat sehat yang kita miliki serta senantiasa waspada terhadap segala kemungkinan.

Selain itu, pembahasan ini diharapkan semakin membuat kita bijak untuk menyikapi berbagai hal diantaranya untuk berbagi pengetahuan agar kita dan orang-orang di sekitar kita paham bahwa tidak semua penyakit dapat menular dengan mudah.

Dengan membaca artikel diatas semoga anda mengerti bagaimana cara membedakan penyakit infeksi dan non infeksi.

Yang terpenting lagi yang perlu kita ingat tentu saja perihal tetap menjaga kebersihan diri, lingkungan, cukup istirahat, berolahraga, mengkonsumi 4 sehat 5 sempurna dan rajin mengkonsumsi susu, kami lebih menyarankan susu kambing etawa karena kandungannya lebih sempurna dibandingkan dengan susu lain.
Previous
Next Post »
0 Komentar