Peluang usaha menjadi agen & distributor susu kambing etawa di seluruh wilayah indonesia. 082233520008, Dapatkan potongan harga yang vantastis untuk pembelian grosir. Kami produsen susu kambing etawa SALSA MELK sedia susu kambing etawa dengan kualitas premium, kami jual susu kambing etawa dengan kemasan serbuk 200 gram, kami juga sedia susu kambing etawa dengan kemasan saschet sehingga lebih mudah dalam mengkonsumsi susu kambing etawa

Susu kambing etawa adalah susu terbaik untuk kesehatan anda, Susu kambing etawa termasuk sumber nutrisi dan gizi yang sangat tinggi sehingga sangat bagus dikonsumsi oleh balita, anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia.

Kandungan senyawa yang ada pada susu kambing etawa dapat membantu menormalkan atau menyembuhkan berbagai macam keluhan penyakit secara alami, produk kami sudah manis dengan paduan gula jagung sehinga sangat bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes. Susu kambing etawa salsa melk, selain tidak bau prengus juga memiliki kualitas nomer satu, tanpa campuran bahan kimia pengawet atau pemanis,sehingga lebih organik dan lebih alami.

Budayakan hidup sehat dengan mengkonsumsi susu kambing etawa bubuk organik Salsa Melk dengan kualitas terbaik, buktikan sendiri manfaat dari produk susu kambing etawa kami.

6 Manfaat Asam Jawa Untuk Kesehatan Dilihat Dari Kandungannya

Manfaat Asam Jawa Untuk Kesehatan Dilihat Dari Kandungannya - Sayur Asam. Siapa yang tak kenal sayur yang satu ini. Rasa dan tambahan bahan yang dibuat adalah satu kesatuan yang begitu erat kaitannya. 
Manfaat Asam Jawa Untuk Kesehatan Dilihat Dari Kandungannya
Benar, rasa asam pada sayur asam memang berasal dari tambahan bumbu berupa asam jawa. Namun jangan salah menilai ya, karena rasa asam yang dihasilkan oleh asam jawa pada sayur asam ini bukan rasa asam biasa, melainkan rasa asam segar yang bisa menggugah selera. 

Asam Jawa (Tamarindus indica) adalah jenis tumbuhan yang banyak terdapat di daerah tropis seperti di Indonesia. Mengutip dari berbagai sumber, faktanya dalam 100 gram buah asam jawa, terdapat banyak kandungan penting yang diperlukan tubuh manusia.

Dimana kandungan yang terdapat pada 100 gram buah asam jawa tersebut dapat dipaparkan sebagai berikut; 

kalori sebesar 239 kal, kalsium 74 miligram, fosfor 113 miligram, zat besi 0,6 miligram, protein 2,8 gram, lemak 0,6 gram, hidrat arang 62,5 gram, vitamin A 30 SI, vitamin B1 0,34 miligram, dan vitamin C 2 milgram. 

Kandungan yang tak kalah penting juga terdapat pada kulit biji asam jawa. Dimana diketahui bahwa kulit biji ini mengandung phlobatannin dan bijinya sendiri mengandung albuminoid , serta pati.

Setelah mengetahui berbagai kandungan dari asam jawa tesebut, anda pun perlu menyimak berbagai manfaat asam jawa yang dapat anda peroleh ketika anda mengkonsumsinya.


Berbagai manfaat tersebut antara lain untuk menyembuhkan asma, reumatik (nyeri sendi), nyeri haid, alergi, sariawan, menyembuhkan batuk, demam, dan menurunkan berat badan.

Penjabaran cara konsumsi asam jawa untuk berbagai obat tersebut, dijelaskan sebagai berikut:

1. Pengobatan Asam Jawa bagi penderita asma.

Penyakit sesak nafas yang satu ini memang telah di teliti dan memiliki banyak saran sebagai bahan pengobatannya. Maka tidak ada salahnya jika anda juga mencoba saran untuk menggunakan asam jawa ketika penyakit asma anda kambuh. 

Cara membuat ramuan untuk meredakan asma anda dengan bahan asam jawa ini adalah dengan merebus dua potong kulit asam jawa dan adas dengan 1 liter air hingga mendidih, kemudian disaring. Minumlah air rebusan ini maksimal dua kali sehari.

Selain itu anda bisa mengatasi asma dengan susu kambing etawa, karena susu kambing memiliki kandungan Flourin dan Betakasein yang sangat cocok di konsumsi oleh penderita Asma, tbc, bronkitis. minum secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

2. Pengobatan Asam Jawa bagi penderita batuk kering 

Batuk kering adalah salah satu penyakit yang tidak kalah menyebalkan dan perlu untuk segera di atasi. Jika di dapur anda tersedia asam jawa, gunakan saja buah asam jawa ini untuk memberantas batuk kering yang anda alami.

Caranya, ambil 3 buah asam jawa serta setengah genggam daun saga. Kedua bahan tersebut direbus dengan empat gelas air hingga tinggal satu gelas, kemudian saring dan diminum dua kali sehari tiap pagi dan sore.

3. Pengobatan Asam Jawa untuk menurunkan demam

Bila anggota keluarga anda demam, jangan panik, jangan pula terburu-buru memberikan obat kimia. Cobalah resep sederhana penurun demam dengan mengolah beberapa bahan yang ada di dapur anda.

Caranya cukup mudah, cukup dengan rebusan dari satu genggam daun asam jawa dan adas. Saring air rebusan dan minum dua kali sehari, pagi sore. Dengan cara ini, demam yang dialami anggota keluarga anda diharapkan akan berkurang. 

Namun jika sampai hari kedua, demam yang dialami tidak kunjung turun, ada baiknya anda segera hubungi dokter.

4. Pengobatan Asam Jawa untuk sakit perut

Sakit perut dan sensasinya yang merepotkan, ternyata bisa juga di atasi dengan asam jawa. Untuk mengolah ramuannya, terdapat 2 cara.

Resep pertama, ambil tiga polong buah asam jawa yang sudah masak dicampur dengan kapur sirih dan minyak kayu putih. Dicampur merata dan digunakan sebagai obat gosok terutama pada perut. 

Sedangkan jika anda ingin ramuan pereda sakit perut ala asam jawa diseduh dalam bentuk minuman, anda tinggal seduh tiga polong buah asam jawa dengan satu potong gula aren. Konsumsi ramuan ini maksimal 2 kali sehari hingga perut kembali normal.

5. Asam jawa sebagai obat bisul

Bisul yang selalu mampu membuat wajah kita meringis kesakitan ketika tersentuh, sekarang bisa dituntaskan dengan olahan obat ala asam jawa.

Caranya mudah, carilah daging buah asam matang yang sudah diolah dan berwarna hitam. Rendam daging buah tersebut dalam 1 gelas air sehingga mengembang. Tambahkan lima iris temulawak yang sudah dicuci terlebih dahulu sebelum diiris, jangan lupa tambahkan gula aren untuk pemanis. Didihkan semua bahan tersebut sehingga airnya tinggal setengah. Minumlah ramuan ini satu kali sehari sampai bisul yang anda alami sembuh.

Untuk racikan asam jawa pemberantas bisul dengan versi ditempelkan, anda bisa mengambil asam kawak sebesar telur burung puyuh, tambahkan sedikit garam dan sedikit minyak, campur dan lumatkan. Tempelkan racikan ini ke daerah yang berbisul.

6. Asam Jawa sebagai obat gatal pada bekas luka yang sudah kering

Gatal adalah salah satu gangguan kulit yang cukup mengganggu. Untungnya, masalah kulit ini dapat diobati dengan asam kawak.

Bagi anda yang menderita gatal, anda bisa mencoba untuk melembabkan asam kawa dengan air matang bersih, lalu digosokkan ke bekas luka yang terasa gatal.

Cara lainnya, anda bisa mencoba campuran satu sendok makan penuh daun asam, sepotong empu kunyit, dicuci, dilumatkan, ditempel ke bekas luka yang gatal. Praktis bukan?

Dari 6 Manfaat Asam Jawa ini tentu juga memerlukan dukungan dari asupan nutrisi yang anda konsumsi untuk mempercepat proses penyembuhan masalah-masalah kesehatan anda.  Oleh karenanya, hal lain yang juga perlu menjadi teman setia untuk menjaga kesehatan anda, tentu saja susu kambing etawa.

Pada susu kambing etawa terdapat banyak kandungan sempurna dibandingkan susu hewani lainnya, tidak heran banyak orang yang mulai menyadari akan kehebatan susu kambing etawa dilihat dari segi khasiatnya yang luar biasa, anda bisa mendapatkan lebih banyak dari manfaat susu kambing etawa untuk kesehatan anda.

Demikian artikel tentang manfaat asam jawa untuk kesehatan semoga bisa bermanfaat !!!
Previous
Next Post »
0 Komentar