Peluang usaha menjadi agen & distributor susu kambing etawa di seluruh wilayah indonesia. 082233520008, Dapatkan potongan harga yang vantastis untuk pembelian grosir. Kami produsen susu kambing etawa SALSA MELK sedia susu kambing etawa dengan kualitas premium, kami jual susu kambing etawa dengan kemasan serbuk 200 gram, kami juga sedia susu kambing etawa dengan kemasan saschet sehingga lebih mudah dalam mengkonsumsi susu kambing etawa

Susu kambing etawa adalah susu terbaik untuk kesehatan anda, Susu kambing etawa termasuk sumber nutrisi dan gizi yang sangat tinggi sehingga sangat bagus dikonsumsi oleh balita, anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia.

Kandungan senyawa yang ada pada susu kambing etawa dapat membantu menormalkan atau menyembuhkan berbagai macam keluhan penyakit secara alami, produk kami sudah manis dengan paduan gula jagung sehinga sangat bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes. Susu kambing etawa salsa melk, selain tidak bau prengus juga memiliki kualitas nomer satu, tanpa campuran bahan kimia pengawet atau pemanis,sehingga lebih organik dan lebih alami.

Budayakan hidup sehat dengan mengkonsumsi susu kambing etawa bubuk organik Salsa Melk dengan kualitas terbaik, buktikan sendiri manfaat dari produk susu kambing etawa kami.

7 Manfaat Gula Aren Asli Untuk Kesehatan Tubuh

Seperti kita ketahui Gula Aren adalah bahan pemanis alami yang berasal dari pohon Aren. Gula ini menjadi primadona tersendiri bagi masyarakat Indonesia karena menjadi bahan pelengkap yang pas yang mampu menambah cita rasa berbagai makanan dan minuman olahan.

Sebut saja kolak, serundeng, kue klepon, olahan kecap dan campuran gula untuk menu dawet, hampir semua makanan dan minuman tersebut menggunakan gula tambahan alami yang berasal dari gula Aren. 
7 Manfaat & Khasiat Gula Aren Yang Sangat Dahsyat Untuk Kesehatan

Tidak heran memang, mengingat gula Aren memang memiliki cita rasa manis legit namun tinggi kalori sehingga aman dikonsumsi dan hampir tidak memberi dampak obesitas bagi penikmatnya. Meski begitu, bukan berarti gula Aren boleh dikonsumsi dalam kadar berlebih ya, bagaimanapun mengkonsumsi gula Aren secara berlebihan pastinya juga memilki dampak buruk tersendiri bagi tubuh, apalagi jika hal ini tidak diimbangi dengan konsumsi makanan sehat lainnya. 

Di dalam gula Aren terdapat kandungan penting yang lantas menjadikan buah ini memiliki manfaat tersendiri untuk menunjang kesehatan. Kandungan dalam gula Aren meliputi Thiamine (vitamin B1), Ascorbic Acid, vitamin B2 atau Riboflavin, Cyanocoblamin atau vitamin B12, Pyridoksin atau vitamin B6, zat besi, dan juga kalori. 

Dengan berbagai kandungan tersebut, gula Aren memiliki 7 manfaat khusus bagi tubuh diantaranya ialah sebagai berikut; 

1. Gula Aren sebagai bahan alami penuntas sariawan 

Sariawan adalah luka terbuka pada bagian dalam mulut yang sering menjadi alasan menurunnya selera makan akibat rasa sakit pada luka terbuka tersebut jika bergesekan dengan makanan. Kondisi ini kadang semakinmenyiksa karena sariawan bukan luka terbuka yangbisa sembuh dalam hitungan 1 hingga 2 hari saja. 

Untuk mengatasi sariawan, gula Aren bisa diandalkan. Caranya mudah, cukup tempelkan gula Aren pada bagian mulut yang terserang sariawan, ulangi cara tersebut hingga sariawan benar-benar lenyap. Kandungan niacin pada gula Aren adalah bahan alami yang mampu menutup dan mengobati luka akibat sariawan. 

Manfaat serupa bisa Anda peroleh dengan memanfaatkan Lengkuas, Kemiri, Sembukan dan Labu Siam. 

2. Gula Aren sebagai bahan pemanis alami yang aman bagi penderita diabetes 

Gula Aren memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga aman untuk dikonsumsi penderita diabetes. Ini dikarenakan pankreas tidak perlu bekerja ekstra dalam memecah kandungan gula tersebut karena glukosa pada gula Aren akan berproses secara perlahan dan alami. 

Kondisi ini juga sekaligus menjadikan tubuh bugar lebih lama karena penyerapan glukosa berjalan lambat, tidak seperti yang terjadi apabila tubuh mengkonsumsi gula putih. Inilah mengapa gula Aren lantas menjadi pilihan tepat untuk menurunkan gula darah dan lebih aman dikonsumsi karena tidak meicu lonjakan gula dalam tubuh. 

3. Gula Aren baik untuk meredakan maag 

Maag adalah masalah tersendiri yang sering terjadi akibat jam makan yang tidak beraturan sehingga memicu naiknya asam lambung. Masalah ini juga sering dikhawatirkan timbul saat seseorang menjalani ibadah puasa. Namun pada dasarnya, dengan mengkonsumsi makanan dengan tambahan gula Aren, maag juga bisa diatasi lho. Tidak heran jika lantas menu kolak sering dijadikan menu berbuka puasa yang pas yang sekaligus mampu menjadi obat maag. 

Gula Aren yang diseduh dengan air hangat dan dilarutkan, adalah herbal alami yang bisa Anda minum untuk mengatasi maag. Gula Aren memiliki kandungan Ascorbic Acid yang mampu menetralisir asam lambung sekaligus mengatasi pertumbuhan virus yang memperparah adanya luka dilambung dan juga membuat terjadinya masalah maag kronis. 

Manfaat serupa bisa Anda peroleh dengan memanfaatkan Kenikir, Tape Singkong, Blewah dan Bengkoang.

4. Gula Aren sebagai bahan alami untuk atasi anemia 

Gula Aren memiliki kandungan zat besi yang baik untuk memicu pembentukan sel darah merah dalam tubuh. Sel darah merah tersebut lah yang nantinya akan membantu tubuh dalam mendapatkan suplai oksigen sehingga tubuh dapat berfungsi secara optimal. 

Dengan adanya kadar sel darah merah yang stabil, tubuh akan siap menjalani aktifitas harian karena suplai oksigen yang cukup mampu menjaga tubuh tetap bugar, terhindar dari letih, pusing, hingga mual yang banyak menjadi ciri penderita anemia. 

Manfaat serupa bisa Anda peroleh dengan memanfaatkan Tahu, Ketumbar dan Labu Kuning. 

5. Gula Aren untuk menjaga kadar kolestrol dalam tubuh 

Gula Aren yang kaya akan kandungan niacin mampu mengatasi masalah kesehatan lainnya pada tubuh yaitu kolesterol. Niacin tersebut, secara bertahap mampu memecah lemak jahat penyebab kolesterol dan sekaligus menstabilkan kadar kolesterol dalam tubuh. 

Gula Aren juga kaya akan kandungan antioksidan yang baik untuk mempertahankan daya tahan tubuh dari serangan radikal bebas yang mampu memperparah kondisi tubuh. 

Kolesterol tinggi adalah pemicu utama tubuh untuk mendapat penyakit lanjutan seperti stoke dan serangan jantung, Sedangkan radikal bebas juga mampu merebak memicu pertumbuhan sel kanker dan merusak daya tahan tubuh. 

6. Gula Aren sebagai penambah stamina 

Gula Aren adalah bahan pemanis alami yang tinggi kalori serta aman untuk dikonsumsi tubuh. Tidak heran jika lantas gula ini sering dijadikan tambahan untuk meracik jamu atau bahkan menjadi gula baik yang berguna untuk menambah stamina tubuh. 

Gula Aren memiliki proses pemecahan glukosa yang lebih lama sehingga membuat kebutuhan gula dalam tubuh dapat diproses lebih lambat juga. Ini mengakibatkan tubuh memiliki kadar kalori yang stabil dan kebugaran serta stamina dapat diperoleh dalam waktu yang lebih lama dibanding jika kita mengkonsumsi gula putih. 

7. Gula Aren untuk membantu memperlancar peredaran darah 

Gula Aren berkontribusi khusus untuk menjaga kelancaran peredaran darah. Kandungan zat besi pada gula Aren selain membentuk sel darah merah juga sekaligus menjamin kadar oksigen dalam tubuh tetap terpenuhi dengan optimal. 

Suplai oksigen yang terbawa dalam darah ditambah kemampuan gula Aren untuk memberantas kolesterol, membuat peredaran darah berjalan lancar sehingga menjamin kebutuhan suplai oksigen yang cukup untuk otak. Otak adalah bagian tubuh vital yang berperan penting untuk mengkoordinasi segala sistem kerja tubuh. 

Untuk itu dibutuhkan peredaran darah yang lancar agar oksigen tetap stabil menutrisi otak dan membuat otak bekerja secara optimal. 

Nah itulah 7 manfaat baik yang Anda peroleh jika Anda mengkonsumsi gula Aren. Apakah Anda merasakan manfaat tersebut? Jika belum, selamat mencoba! 

Previous
Next Post »
0 Komentar