Peluang usaha menjadi agen & distributor susu kambing etawa di seluruh wilayah indonesia. 082233520008, Dapatkan potongan harga yang vantastis untuk pembelian grosir. Kami produsen susu kambing etawa SALSA MELK sedia susu kambing etawa dengan kualitas premium, kami jual susu kambing etawa dengan kemasan serbuk 200 gram, kami juga sedia susu kambing etawa dengan kemasan saschet sehingga lebih mudah dalam mengkonsumsi susu kambing etawa

Susu kambing etawa adalah susu terbaik untuk kesehatan anda, Susu kambing etawa termasuk sumber nutrisi dan gizi yang sangat tinggi sehingga sangat bagus dikonsumsi oleh balita, anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia.

Kandungan senyawa yang ada pada susu kambing etawa dapat membantu menormalkan atau menyembuhkan berbagai macam keluhan penyakit secara alami, produk kami sudah manis dengan paduan gula jagung sehinga sangat bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes. Susu kambing etawa salsa melk, selain tidak bau prengus juga memiliki kualitas nomer satu, tanpa campuran bahan kimia pengawet atau pemanis,sehingga lebih organik dan lebih alami.

Budayakan hidup sehat dengan mengkonsumsi susu kambing etawa bubuk organik Salsa Melk dengan kualitas terbaik, buktikan sendiri manfaat dari produk susu kambing etawa kami.

9 Manfaat Kecambah Untuk Kesehatan Tubuh Manusia dan Hewan

Pada tulisan kali ini admin akan menerangkan beberapa hal tentang manfaat kecambah, Buat kalian yang masih awam atau belum tahu, Kecambah adalah salah satu bahan makanan kaya vitamin dan berbagai kandungan penting yang dibutuhkan tubuh.

Jenis bahan makanan ini terbentuk dari proses perkecambahan biji-bijian tertentu yang mana biasa terjadi ketika biji hendak tumbuh menjadi tumbuhan sejati. Proses perkecambahan biasa terjadi pada 1-3 hari pertama ketika biji pecah akibat respon dari adanya kadar air murni yang merangsang biji untuk tumbuh.
Proses rangsangan dari air pada biji tersebutlah yang lantas menyebabkan terjadinya hidrolisis protein yang membuat kadar asam amino dalam kecambah naik. Kecambah yang biasa dimanfaatkan oleh manusia adalah kecambah yang berasal dari biji kedelai dan juga kacang hijau. 

Nama lain dari kecambah adalah tauge, dimana tauge atau kecambah ini lantas banyak difungsikan sebagai bahan pelengkap makanan seperti karedok, tambahan sayur pada menu bakso, campuran bahan untuk menu pecel hingga di makan mentah dan juga menjadi bahan campuran salad. 

Kecambah yang biasa kita temui di pasaran ini, nyatanya memang memiliki kandungan protein yang lebih tinggi sekitar 19% jika dibanding dengan kadar protein yang berasal dari biji aslinya. Selain protein, jenis bahan makanan ini juga mengandung asam folat, vitamin E, vitamin A, vitamin K, niacin, seng, tembaga, riboflavin, magnesium, zat besi, protein, bioflavonoid hingga antioksidan. 

Dengan demikian, kecambah sedikitnya memiliki 9 manfaat khusus bagi tubuh dimana manfaat tersebut dapat dijabarkan sebagai berikut; 

1. Kecambah untuk menjaga kesuburan dan kesehatan rambut 

Kecambah memiliki kandungan vitamin A, vitamin E dan beberapa kandungan penting yang dibutuhkan tubuh untuk memperlancar sirkulasi darah hingga menuju dan sekaligus menutrisi kulit kepala. Kondisi ini secara bertahap mampu menguatkan akar rambut, merangsang pertumbuhan rambut baru hingga mencegah rambut tampak lepek dan kusam. 

Selain itu, konsumsi kecambah juga membantu rambut untuk mengalami penurunan pigmentasi yang membuat rambut lebih cepat beruban, rapuh dan rontok. 

Manfaat serupa bisa Anda peroleh dengan mamanfaatkan Tahu, Garam, Daun Kucai, Sagu, Kemiri dan Paprika. 

2. Kecambah untuk mencegah kanker 

Antioksidan yang tinggi juga terdapap pada kecambah, dimana jenis kandungan ini merupakan sumber kekuatan utama bagi tubuh untuk mencegah terjadinya perkembangan sel kanker. 

Kecambah membuat daya tahan tubuh kian meningkat dimana hal ini jelas dibutuhkan agar tubuh mampu mengatasi berbagai serangan bahaya radikal bebas mulai dari penyakit sepele hingga penyakit mematikan seperti kanker. 

3. Kecambah untuk mencegah serangan jantung 

Kemampuan kecambah untuk menstabilkan sikulasi darah, berdampak juga pada kesehatan jantung. Dengan sirkulasi darah yang lancar, maka jantung dapat mengolah darah beserta kandungan oksigen yang dibawanya untuk didistribusikan ke seluruh tubuh. 

Ini penting mengingat serangan jantung juga berkaitan dengan ketidakmampuan kinerja jantung akibat pasokan darah dan oksigen yang tidak lancar yang biasanya dipicu oleh penyumbatan pembuluh darah akibat kolesterol. 

4. Kecambah untuk meminimalisir terjadinya jerawat 

Kecambah kaya akan vitamin E yang berfungsi untuk menjaga elastisitas sekaligus kesehatan kulit. Kulit yang sehat juga termasuk dengan adanya kontrol kadar minyak pada wajah. Minyak berlebih pada wajah, adalah pemicu utama terjadinya jerawat di wajah. 

Namun dengan konsumsi kecambah, masalah minyak berlebih penyebab jerawat bisa diatasi, selain itu, keelastisan kulit bisa tetap didapat dan resiko keriput di wajah pun bisa diminimalisir. 

5. Kecambah untuk mencegah penuaan dini 

Penuaaan dini bisa disebabkan oleh paparan radikal bebas yang banyak menghilangkan nutrisi pada tubuh, menjadikan kulit kering, membuat kulit tampak kusam hingga menjadikan tubuh sering mendapat masalah kesehatan yang serius. 

Selain air putih, mengkonsumsi sayur dan buah serta rajin berolahraga, konsumsi kecambah juga sangat disarankan untuk membuat tubuh terhindar dari masalah penuaan dini. Rileks dan mengatasi stres juga menjadi faktor pendukung agar masalah penuaan dini bisa dicegah dan dihindari. 

6. Kecambah untuk menjaga kesuburan 

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kecambah adalah resep bahan makanan yang banyak berkontribusi dalam upaya menjaga kesuburan pada pria dan wanita. Kandungan vitamin E dan proteinnya yang tinggi, secara berkesinambungan adalah nutrisi utama yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kadar hormon serta produksi sel telur dan sperma yang berkualitas. 

Manfaat serupa bisa Anda peroleh dengan mamanfaatkan Buah Tin, Buncis, Jinten Hitam dan Daun Sirsak.] 

7. Kecambah untuk menjaga kesehatan mata 

Kecambah memiliki kandungan vitamin A yang tinggi yang berkontribusi untuk menjaga kesehatan mata. Mata yang lelah kini sering dijumpai akibat kebiasaan seseorang dalam melakukan kontak langsung dengan layar komputer, smartphone hingga televisi yang di era modern seperti sekarang adalah merupakan kebutuhan dan simbol gaya hidup yang tidak terpisahkan. 

8. Kecambah untuk mencegah anemia 

Zat besi adalah nutrisi utama yang dibutuhkan seseorang untuk mengatasi anemia. Kandungan inipun juga terdapat pada kecambah. Seseorang dengan masalah anemia, sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan tinggi zat besi agar pembentukan sel darah merah dapat terus terjadi sehingga suplai oksigenpun tidak terganggu. 

9. Kecambah untuk sebagai menu diet sehat 

Mengkonsumsi kecambah segar dengan ciri fisik tidak berlendir adalah pilihan tepat yang layak Anda coba untuk mendapat manfaat seperti halnya mengontrol berat badan, melancarkan proses BAB hingga mendapat berat badan ideal. 

Kecambah yang dikonsumsi secara rutin dengan takaran yang pas, adalah solusi menyehatkan yang membuat seseorang mendapat banyak manfaat terutama bagi kesehatan tubuhnya. 

Itulah 9 manfaat kecambah yang bisa mulai Anda terapkan sebagai salah satu bahan makanan tambahan. Ada baiknya, Anda mengkonsumsi kecambah segar dan megurangi konsumsi kecambah yang dimasak terlalu lama seperti halnya kecambah yang dijadikan isian pada gorengan tahu isi karena bagaimapaun, proses memasak yang terlalu lama akan menghilangkan nutrisi pada kecambah itu sendiri. Selamat mencoba!

Previous
Next Post »
0 Komentar