Peluang usaha menjadi agen & distributor susu kambing etawa di seluruh wilayah indonesia. 082233520008, Dapatkan potongan harga yang vantastis untuk pembelian grosir. Kami produsen susu kambing etawa SALSA MELK sedia susu kambing etawa dengan kualitas premium, kami jual susu kambing etawa dengan kemasan serbuk 200 gram, kami juga sedia susu kambing etawa dengan kemasan saschet sehingga lebih mudah dalam mengkonsumsi susu kambing etawa

Susu kambing etawa adalah susu terbaik untuk kesehatan anda, Susu kambing etawa termasuk sumber nutrisi dan gizi yang sangat tinggi sehingga sangat bagus dikonsumsi oleh balita, anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia.

Kandungan senyawa yang ada pada susu kambing etawa dapat membantu menormalkan atau menyembuhkan berbagai macam keluhan penyakit secara alami, produk kami sudah manis dengan paduan gula jagung sehinga sangat bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes. Susu kambing etawa salsa melk, selain tidak bau prengus juga memiliki kualitas nomer satu, tanpa campuran bahan kimia pengawet atau pemanis,sehingga lebih organik dan lebih alami.

Budayakan hidup sehat dengan mengkonsumsi susu kambing etawa bubuk organik Salsa Melk dengan kualitas terbaik, buktikan sendiri manfaat dari produk susu kambing etawa kami.

10 Manfaat & Khasiat Jintan Hitam Untuk Kesehatan Tubuh

Pada artikel kali ini admin akan mengulas tentang 10 manfaat dan khasiat jinten hitam untuk kesehatan tubuh. Tanaman jinten hitam atau habbatus sauda banyak dimanfaatkan sebagai bumbu dapur sekaligus sebagai bahan dasar pembuatan obat herbal, Jenis tanaman ini memiliki ciri fisik berbatang pendek, tingginya 50 cm, masih satu famili dengan Adas (Foeniculum capillaceum) dan Anise (Pimpinella anisum), Buahnya berbentuk mirip kapsul, yang di dalamnya terdapat benih berwarna putih dengan bentuk segi empat. Warnanya cepat sekali berubah menjadi hitam jika terkena udara.Jinten hitam atau Habatus sauda merupakan tanaman obat yang tumbuh liar pada setiap musim di beberapa kawasan seperti di utara Afrika, Asia dan Jazirah Arab.
manfaat dan khasiat jinten hitam untuk kesehatan
Pada jintan hitam terdapat berbagai kandungan penting seperti asam amino, karbohidrat, serat makanan, serta mineral seperti kalsium, zat besi, natrium, kalium, seng, magnesium, selenium, dan berbagai vitamin seperti vitamin A, vitamin B, vitamin B2, niasin (vitamin B3), dan vitamin C .

Dilain sisi, jintan hitam juga memiliki dua kandungan minyak dari minyak atsiri yaitu nigellone dan thymoquinone. Nigellone berfungsi sebagai anti - spasmodik dan bronchodilating, sehingga habbatus sauda sangat bermanfaat terhadap penyakit pernapasan. Ia juga bertindak sebagai antihistamin yang membantu untuk mengurangi gejala negatif penderita alergi, seperti gatal dan bengkak. Thymoquinone mengandung sifat anti - inflamasi dan analgesik yang sangat baik. Ia juga merupakan anti - oksidan yang kuat yang dapat membantu membersihkan tubuh dari racun.

1. Manfaat jinten hitam untuk kesuburan

Untuk masalah kesuburan, kedua belah pihak baik pria dan wanita perlu mencoba ramuan herbal yang terdiri dari Jinten hitam dalam takaran 3 kapsul, Pegagan Centella asiatica 15 g dan Madu 2 sendok makan

Cara membuatnya, Pegagan dicuci bersih dan direbus hingga mendidih. Saring dan tambahkan madu. Minum selagi hangat bersama kapsul jintan hitam. Frekuensi konsumsi 2 kali sehari.

2. Manfaat Jinten hitam sebagai obat kanker

Asam lemak yang terkandung dalam Jinten hitam berkhasiat menghambat perkembangan kanker. Jinten hitam berkemampuan menstimulasi produktivitas dan imunitas sel tulang sumsum, serta produksi interferon, melindungi sel-sel normal, dan melawan sel tumor tanpa merusak sel-sel yang sehat.

Manfaat ini juga bisa anda peroleh dengan konsumsi susu kambing etawa setiap hari, terdapat kandungan enzim xanthine oxydase yang berfungsi untuk membunuh sel kangker pada tubuh, juga dapat berfungsi untuk mengurangi rasa sakit akibat efek toksis kemoterapi.

3. Manfaat jinten hitam sebagai obat sakit gigi

Jinten hitam sebagai obat sakit gigi adalah campur setengah sendok teh minyak habatus sauda dengan air hangat lalu berkumurlah dengannya, kemudian oleskan minyak pada gigi yang terasa sakit, maka akan mengurangi rasa sakit dengan cepat.

4. Jinten hitam mengatasi gangguan perut dan pencernaan

Jinten hitam dapat melawan bakteri yang dikenal sangat tahan terhadap obat-obatan, seperti bakteri penyebab kolera, E. coli, dan Shigella spp. Dengan demikian, Jinten hitam juga dapat digunakan untuk mengobati gangguan sistem pencernaan yang disebabkan oleh infeksi bakteri seperti sakit perut, dispepsia, diare, dan muntaber .

Untuk mengobati gangguan pencernaan dengan jinten hitam, ambil setengah sendok teh minyak atau ekstrak Jinten hitam yang dicampur dengan secangkir susu. Minumlah campuran tersebut dua kali dalam sehari. Atau bisa juga dicampur dengan satu sendok teh bubuk jahe, dan setengah sendok teh minyak atau ekstrak Habbatus sauda .

5. Jinten hitam Mencegah Gagal Ginjal

Untuk pengobatan batu empedu dan batu ginjal adalah caranya ambil 250 gram Jinten hitam ditambah 250 gram madu, lantas ambil dua sendok makan campuran dari kedua bahan ini, aduk dengan secangkir air panas, setelah itu campurkan dengan satu sendok teh minyak Jinten hitam. Campuran ini harus diminum setiap pagi sebelum mengkonsumsi makanan.

6. Jinten Hitam mampu meningkatkan kecerdasan dan mencegah alzheimer

Jinten hitam mengandung asam linoleat (omega 6), dan asam linolenat (Omega 3), sehingga merupakan nutrisi bagi sel otak yang baik untuk meningkatkan daya ingat, kecerdasan, dan relativitas sel otak agar tidak cepat pikun. Jinten hitam juga memperbaiki mikro (peredaran darah) ke otak, dan sangat cocok untuk diberikan pada anak usia pertumbuhan dan lansia.

Cara membuat ramuan jinten hitam guna mendapatkan manfaat ini ialah dengan mengambil satu sendok teh minyak Habbatus sauda dicampur dalam 100mg daun mint, direbus lalu minum airnya satu gelas per hari selama setidaknya 15 hari.

Satu hal yang jarang di ketahui orang, ternyata selain jinten hitam minuman susu kambing etawa bubuk juga dapat berfungsi untuk mencerdaskan otak terutama pada anak-anak, terdapat kandungan yang namanya reboflavin, kandungan ini berfungsi untuk menumbuh kembangkan sel otak dan sel sistem syaraf, meningkatkan daya ingat, mencerdaskan otak.

7. Manfaat jinten hitam untuk memperlancar ASI

Jinten hitam bisa meningkatkan jumlah ASI untuk yang menyusui, karena kombinasi dari unsur-unsur tertentu dan struktur hormon lipid yang terkandung di dalamnya. Selain itu, manfaat Jinten hitam juga mengandung arginine, yang penting untuk pertumbuhan bayi.

Untuk memperlancar aliran ASI caranya adalah campurkan Jinten hitam dan madu dengan perbandingan 1 : 1. lalu ambil dua sendok campuran, konsumsi bersama satu sendok teh minyak habbatus sauda setiap hari.

8. Manfaat Jinten hitam untuk Diabetes Mellitus

Cara pengobatan diabetes melittus dengan Habbatus sauda atau Jinten hitam adalah sebagai berikut. Campur secangkir Jinten hitam, secangkir biji Mustard, setengah cangkir kulit delima dan setengah cangkir fumitory kering, yang semua bahan telah dihaluskan menjadi bubuk. Konsumsi setengah sendok teh campuran tersebut ditambah dengan satu sendok teh minyak Jinten hitam setiap hari sebelum sarapan selama satu bulan.

Diabetes juga dapat diatasi dengan rutin mengkonsumsi susu kambing etawa bubuk organik, terdapat kandungan senyawa yang namanya A2 Betakasein, berfungsi untuk pembentukan insulin dalam tubuh sehingga sangat cocok dikonsumsi untuk keluhan diabetes.

9. Manfaat Jinten hitam Untuk Kecantikan

Manfaat Jinten hitam untuk kecantikan karena mengandung vitamin C, vitamin B1, vitamin b2, vitamin6, sodium, asam amino, kalsium zat besi omega 6 dan 9, serta masih banyak lagi yang lain nya.

Cara penggunaanya cukup mudah. Jinten hitam atau minyak Jinten hitam dapat diminum atau dioleskan pada kulit, kandungannya yang kaya akan vitamin dan omega membuat kulit halus dan lembut. Selain itu manfaat Jinten hitam untuk kecantikan juga dapat melawan penuaaan dini atau sebagai anti aging.

10. Manfaat jinten hitam untuk mengatasi rambut rontok,

Untuk mengatasi rambut yang mudah rontok dengan jinten hitam caranya adalah dengan mengoleskan kulit kepala secara menyeluruh dengan lemon dan biarkan selama sekitar 15 menit, kemudian bilas, lalu keringkan rambut. Lalu pijat minyak habbatus sauda ke kulit kepala. Selain itu minumlah satu sendok teh minyak habbatus sauda yang telah dicampur segelas teh atau kopi.

Wah, tidak salah ya jika lantas jenis biji bijian ini menjadi biji tanaman yang paling dicari sebagai bahan utama obat herbal. Semoga artikel kali ini kembali bermanfaat ya!

Previous
Next Post »
0 Komentar