Peluang usaha menjadi agen & distributor susu kambing etawa di seluruh wilayah indonesia. 082233520008, Dapatkan potongan harga yang vantastis untuk pembelian grosir. Kami produsen susu kambing etawa SALSA MELK sedia susu kambing etawa dengan kualitas premium, kami jual susu kambing etawa dengan kemasan serbuk 200 gram, kami juga sedia susu kambing etawa dengan kemasan saschet sehingga lebih mudah dalam mengkonsumsi susu kambing etawa

Susu kambing etawa adalah susu terbaik untuk kesehatan anda, Susu kambing etawa termasuk sumber nutrisi dan gizi yang sangat tinggi sehingga sangat bagus dikonsumsi oleh balita, anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia.

Kandungan senyawa yang ada pada susu kambing etawa dapat membantu menormalkan atau menyembuhkan berbagai macam keluhan penyakit secara alami, produk kami sudah manis dengan paduan gula jagung sehinga sangat bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes. Susu kambing etawa salsa melk, selain tidak bau prengus juga memiliki kualitas nomer satu, tanpa campuran bahan kimia pengawet atau pemanis,sehingga lebih organik dan lebih alami.

Budayakan hidup sehat dengan mengkonsumsi susu kambing etawa bubuk organik Salsa Melk dengan kualitas terbaik, buktikan sendiri manfaat dari produk susu kambing etawa kami.

10 Cara Beternak Burung Lovebird Dengan Baik & Mudah Untuk pemula

burung kovebird
Burung lovebird saat ini banyak digemari oleh pecinta kicau burung mania, selain dari segi suaranya burung lovebird juga banyak digemari dari segi warnanya yang warna-warni, burung lovebird juga termasuk salah satu burung hias.

Untuk para pemula minimal anda mengenali jenis warna-warna dasar burung lovebird terlebih dahulu. Kalau di jawa timur kota madiun khususnya warna pada burung lovebird iantaranya :
  • Josan ( hijau standar )
  • Pastel hijau
  • Pastel kuning 
  • Pastel biru
  • Biru mangsi
  • Lutino mata merah dan mata hitam
  • Albino mata merah dan mata hitam
  • Batman ( karena warnanya hitam disebut batman)
Itulah warna-warna dasar pada burung lovebird, para peternak yang sudah berpengalaman mereka memadukan diantara warna yang terdapat pada burung lovebird, melakukan persilangan antara warna satu dengan yang laiinya untuk mendapatkan hasil warna yang diinginkan. Kalau banyak anda jumpai burung love bird dengan warna yang asing itulah hasil dari persilangan yang dilakukan.

Untuk beternak burung lovebird dengan mudah buat anda para pemula yang baru mulai belajar beternak lovebird tidak perlu bingung, perlu anda ingat untuk membedakan jenis kelamin lovebird memang tidaklah mudah, bahkan para master pakar lovebird sendiri sering keliru dalam menentukan jenis kelamin pada burung lovebird.

Banyak ciri-ciri untuk membedakan jenis kelamin lovebird tapi tidak 100% akurat, dan perlu juga anda tahu burung lovebird meskipun berjodoh dengan sesama jenis mereka juga dapat bertelor, akan tetapi tidak dapat menetas, karena tidak ada pembuahan pada burung yang berjodoh dengan sesame jenis.

Perlu anda ingat lovebird adalah jenis burung cinta, burung yang lebih baik memilih mati daripada harus berpisah dengan pasangannya, penjodohan secara alami akan menghasilkan pasangan yang lebih kuat. Berbeda penjodohan yang dilakukan secara paksa bisa saja ketika ketemu dengan lovebird lainya berpindah pasangan dengan yang lain.

Untuk anda para pemula tidak perlu bingung dalam memulai beternak burung lovrbird, cukup mudah dalam beternak burung lovebird dengan mengikuti langkah-langkah berikut :
  1. Anda siapkan kandang atau tempat untuk beternak lovebird, saya sarankan anda para pemula mamakai system koloni. Membuat kandang besar atau disebut ren umbaran.
  2. Letakkan posisi kandang yang tepat, minimal kandang bisa mendapat sinar matahari dipagi hari agar burung dapat berjemr ketika pagi hari, jangan letakan kandang ditempat yang terlalu panas dan juga jangan tempatkan kandang ditempat yang lembab.
  3. Siapkan beberapa glodok atau tempat buat lovebird bertelur, selain dipakai untuk menaruh telur glodok juga dipakai sebagai rumah mereka, satu pasang akan menempati satu glodok, maka anda siapkan dengan menyesuikan berapa jumlah burung yang akan diternak, usahakan dilebihkan satu glodok didalam umbaran atau kandang koloni.
  4. Anda bisa mendapatkan glodok ditoko jual beli burung atau anda juga bisa membuatya sendiri kalau anda memiliki keahlian, karena bisa meringankan biaya kalau anda membuat glodok sendiri, kalau anda tidak mau terlalu ribet saya sarankan langsung membeli ditoko jual beli burung.
  5. Kemudian anda bias mulai membeli burung lovebird beberapa pasang yang masih berumur dibawah 5 bulan, selain menghemat biaya karena harganya lebih murah ketimbang lovebird yang sudah menjadi induk juga mempermudah anda dalam penjodohan secara alami taanpa unsur paksaan.
  6. Anda bisa langsung melepaskan burung lovebird yang anda beli tadi kedalam kandang umbaran, supaya mereka mulai beradaptasi dengan tempat mereka yang baru, anda bias langsung menaruh beberapa burung sekaligus menyesuaikan seberapa besar ukuran kandang yang anda buat.
  7. Yang terpenting makan dan minum harus sering dikontrol secara berkala, karena didalam kandang umbaran burung biasanya akan lebih sering makan dan minum ketimbang burung yang didalam kandang kecil.
  8. Anda biarkan burung selama beberapa hari, maka burung akan secara otomatis dan alami mencari pasangan masing-masing, untuk burung yang tidak mendapat pasangan bisa anda ambil atau juga bisa anda tambahkan burung kedalam kandang supaya dapat berjodoh.
  9. Burung lovebird akan bertelur setelah 2 minggu kawin, dan mengerami telor selama 21 hari, bisa kurang bisa juga lebih tergantung suhu pada saat itu.
  10. Setelah burung menetas kurang lebih 2 bulan akan keluar dengan sendirinya dari glodok. Untuk anda yang pengen produksi berjalan cepat anda bisa mengambil burung yang menetas setelah umur 2 minggu dan anda loloh sendiri supaya induk bisa segera kawin dan bertelor lagi. Tapi kalau anda tidak memiliki waktu extra untuk meloloh anakan burung saran saya anda biarkan burung dirawat oleh induknya dan keluar dengan sendirinya dari glodok.
Dalam berternak lovebird juga harus memperhatikan nutrisi pada makanan dan minuman yang kita berikan supaya produksi bisa lebih maksimal dan ketahanan tubuhnya juga kuat. menurut pengalaman saya selama ini untuk mendapatkan hasil maksimal selain memberikan milet sebagai makanan pokok saya juga rutin memberikan jagung dan kangkung setiap hari untuk tambahan gizi ketika meloloh. untuk minuman satu minggu dua kali saya memberikan susu yang kita campurkan dengan minuman, disini saya menggunakan susu kambing etawa, terbukti dapat meningkatkan kekebalan daya tahan pada lovebird, terutama untuk yang meloloh anaknya, susu kambing etawa juga sangat bagus untuk ketahanan tubuh ketika cuaca tidak menentu, kadang panas kadang dingin, sama seperti dengan manusia ketahanan tubuh akan drop ketika cuapa tidak menentu. bisa anda buktikan sendiri untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Itulah cara beternak burung lovebird dengan baik dan mudah untuk pemula, semoga bermanfaat, selamat mencoba semoga berhasil.
Previous
Next Post »