Peluang usaha menjadi agen & distributor susu kambing etawa di seluruh wilayah indonesia. 082233520008, Dapatkan potongan harga yang vantastis untuk pembelian grosir. Kami produsen susu kambing etawa SALSA MELK sedia susu kambing etawa dengan kualitas premium, kami jual susu kambing etawa dengan kemasan serbuk 200 gram, kami juga sedia susu kambing etawa dengan kemasan saschet sehingga lebih mudah dalam mengkonsumsi susu kambing etawa

Susu kambing etawa adalah susu terbaik untuk kesehatan anda, Susu kambing etawa termasuk sumber nutrisi dan gizi yang sangat tinggi sehingga sangat bagus dikonsumsi oleh balita, anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia.

Kandungan senyawa yang ada pada susu kambing etawa dapat membantu menormalkan atau menyembuhkan berbagai macam keluhan penyakit secara alami, produk kami sudah manis dengan paduan gula jagung sehinga sangat bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes. Susu kambing etawa salsa melk, selain tidak bau prengus juga memiliki kualitas nomer satu, tanpa campuran bahan kimia pengawet atau pemanis,sehingga lebih organik dan lebih alami.

Budayakan hidup sehat dengan mengkonsumsi susu kambing etawa bubuk organik Salsa Melk dengan kualitas terbaik, buktikan sendiri manfaat dari produk susu kambing etawa kami.

6 Manfaat & Khasiat Kencur Untuk Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat dan Khasiat Kencur Untuk Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui - Kalau anda seorang penyanyi, maka sekali dua kali anda pasti pernah mengkonsumsi kencur mentah untuk mengatasi gangguan pita suara anda. Bagi penyanyi, kencur memang dikenal dengan khasiatnya "memerdukan suara". 

Namun beda halnya dengan fakta lain dimana dewasa ini, kebanyakan orang hanya mengenal kencur sebatas bahan campuran jamu tradisional yang berkhasiat sebagai penambah nafsu makan. Padahal, tahukah anda bahwa kencur juga memiliki banyak manfaat lain untuk solusi murah pengobatan beberapa penyakit anda?

Kencur merupakan tanaman herbal yang memiliki berbagai kandungan penting yang di butuhkan manusia. Selain minyak atsiri, rimpang kencur juga mengandung cinnemal, aldehide, asam moyilpcumarik, asam cinnamal, etil ester, pentadekan, sineol, paraeumarin, asam anisic, gom, pati dan juga mineral.
6 Manfaat & Khasiat Kencur Untuk Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui
Sekilas, kita memang dibuat tidak mengerti tentang berbagai nama kimia yang terkandung dalam kencur. Tetapi, kita wajib mengerti bahwa bersumber dari kandungan itulah kencur dapat digunakan sebagai obat herbal alternatif sebelum anda memutuskan untuk mengkonsumsi obat kimia.

6 Manfaat kencur..apa saja itu?

Pada artikel kali ini, manfaat kencur yang akan dipaparkan adalah terkait dengan fungsinya sebagai obat dari 6 penyakit ringan yang sering mampir dalam keseharian kita. Apa saja itu?

1. Batuk

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu jenis penyakit paling populer ini. Ya, batuk merupakan penyakit langganan yang hampir semua orang di dunia, pernah menjadi korbannya. Batuk biasanya disebabkan oleh hal-hal sepele mulai dari kebiasaan minum es hingga akibat penyakit bawaan dengan indikasi yang bermacam-macam.

Jika biasanya anda mesti membeli obat kimia dengan indikasi batuk tertentu, apakah berdahak ataukah tidak berdahak. Kali ini anda cukup mengkonsumsi satu jenis ramuan kencur saja untuk mengatasi akar masalahnya, "batuk."

Caranya cukup mudah, ambil 2 rimpang kencur, cuci, parut, tambahkan 1 cangkir air hangat, peras dan saring. Tambahkan campuran garam secukupnya ketika hendak di minum.

Anda juga bisa mencoba alternatif kedua dengan cara mengupas 1 rimpang kencur, cuci bersih, lantas langsung kunyah kencur tersebut, telan airnya dan buang ampasnya. 

Kedua cara tersebut dapat dilakukan setiap hari hingga batuk benar-benar reda dan sembuh.

2. Masuk Angin

Masuk angin memang tergolong penyakit ringan yang membuat efek sebah dalam perut, mual, muntah dan dilain kasus juga menimbulkan keringat dingin hingga kematian. Pada kasus fatalnya, orang-orang lebih mengenalnya dengan istilah masuk angin duduk.

Biasanya penanganan penyakit ini cukup dengan memberi olesan minyak angin di area sekitar perut atau juga dengan cara "kerokan", sebuah istilah Jawa untuk mengerik bagian punggung penderita masuk angin menggunakan uang logam dengan cara mengoles minyak terlebih dahulu pada bagian kulit punggung.

Tapi tidak ada salahnya jika anda mencoba cara lain dengan mengambil rimpang kencur, cuci bersih, kemudian kunyah dengan garam secukupnya. sesudah halus, telan dan lantas minumlah air hangat. Lakukan cara ini 2 kali sehari, pada pagi dan sore hari untuk mengatasi masuk angin yang anda derita.

3. Mulas

Mengalami sensasi mulas memang cukup merepotkan bagi sebagian orang. Biasanya reaksi ini sering terjadi menjelang masa menstruasi pada wanita atau ketika seseorang tengah mengalami sembelit.

Untuk itu, cara mudah meredakan mulas yang anda derita adalah dengan semudah menyiapkan 1 rimpang kencur yang lantas dicuci dan diparut. Tambahkan sedikit garam dan 2 sendok makan air masak, lantas peras dan saring. Cara ini terbukti cukup ampuh untuk mengatasi rasa mulas yang mengganggu.

4. Lelah

Rutinitas yang padat bagi setiap manusia untuk memenuhi tuntutan hidup, tak pelak sering menyisakan rasa lelah di penghujung hari. Tentu hal ini tidak dapat di biarkan begitu saja karena hari baru akan segera datang dan rasa lelah harus lekas teratasi.

Oleh karenanya, anda bisa membuat ramuan tradisonal penghilang rasa lelah yang cukup praktis dan bisa anda konsumsi sewaktu-waktu rasa lelah menghampiri. 

Cara membuat ramuan ini adalah dengan menyediakan satu rimpang kencur, 2 sendok makan beras yang telah disangrai (digoreng tanpa minyak) dan satu biji cabai merah. Semua bahan direbus bersama-sama dengan 2 gelas air. Biarkan mendidih hingga tinggal 1 gelas. Saring dan minum selagi hangat.

5. Keseleo

Keseleo adalah hal wajar yang sering kita jumpai di berbagai kesempatan tak terdua. Khususnya ketika kita tidak melakukan pemanasan terlebih dahulu saat berolahraga. 

Jika anda mengalami atau bahkan menjumpai orang lain tengah menghadapi keadaan ini, segera buat obat oles berbahan dasar kencur. 

Caranya, campur satu rimpang kencur dengan satu genggam beras yang sudah direndam air. Tumbuk kencur dan beras hingga halus dan beri air secukupnya hingga tampak kental. Oleskan ramuan ini pada bagian tubuh yang keseleo.

6. Diare

Penyakit yang satu ini memang cukup menguras energi. Salah-salah, jika dibiarkan berlarut-larut, tubuh akan mengalami banyak kehilangan cairan dan menimbulkan efek fatal bagi penderitanya. 

Jika di dapur anda tersedia kencur, anda tentu dapat segera melakukan pertolongan pertama bagi siapapun yang tengah menderita penyakit ini, bahkan pada diri anda sendiri. 

Untuk obat diare, anda bisa menyediakan 2 rimpang kencur dan 2 buah bawang merah. Tumbuk kedua bahan tersebut, lantas bungkus hasil tumbukan dengan daun pisang. Panggang bungkusan ramuan itu selama beberapa saat. Oleskan ramuan ini pada bagian perut yang terserang diare.

Itulah tadi 6 manfaat kencur yang dapat anda aplikasikan dalam kehidupan anda untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan anda. 

Tentu saja tidak perlu menunggu sakit untuk mengingat betapa pentingnya menjaga kesehatan. Karena selain kencur, cara lain untuk tetap menjaga kondisi tubuh anda tetap dalam kondisi terbaik adalah dengan rajin mengkonsumsi susu kambing etawa.

Terbukti susu kambing dapat mengatasi berbagai keluhan penyakit diantaranya seperti keluhan penyakit diatas, banyak manfaat yang dapat anda rasakan dari susu kambing etawa, karena memiliki kandungan nutrisi dan gizi yang hampir setara dengan asi, sehingga sangat bagus di konsumsi balita, anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia untuk masalah kesehatan tentunya.

Utamakan sehat, jangan hobi berobat. Karena sehat itu mudah, semudah mengolah kencur, semudah kusu kambing etawa yang berkhasiat manjur.

Baca selengkapnya : Manfaat susu kambing etawa
Previous
Next Post »
0 Komentar