Peluang usaha menjadi agen & distributor susu kambing etawa di seluruh wilayah indonesia. 082233520008, Dapatkan potongan harga yang vantastis untuk pembelian grosir. Kami produsen susu kambing etawa SALSA MELK sedia susu kambing etawa dengan kualitas premium, kami jual susu kambing etawa dengan kemasan serbuk 200 gram, kami juga sedia susu kambing etawa dengan kemasan saschet sehingga lebih mudah dalam mengkonsumsi susu kambing etawa

Susu kambing etawa adalah susu terbaik untuk kesehatan anda, Susu kambing etawa termasuk sumber nutrisi dan gizi yang sangat tinggi sehingga sangat bagus dikonsumsi oleh balita, anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia.

Kandungan senyawa yang ada pada susu kambing etawa dapat membantu menormalkan atau menyembuhkan berbagai macam keluhan penyakit secara alami, produk kami sudah manis dengan paduan gula jagung sehinga sangat bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes. Susu kambing etawa salsa melk, selain tidak bau prengus juga memiliki kualitas nomer satu, tanpa campuran bahan kimia pengawet atau pemanis,sehingga lebih organik dan lebih alami.

Budayakan hidup sehat dengan mengkonsumsi susu kambing etawa bubuk organik Salsa Melk dengan kualitas terbaik, buktikan sendiri manfaat dari produk susu kambing etawa kami.

6 Manfaat & Khasiat Buah Jambu Mente Untuk Kesehatan Tubuh

Pada artikel kali ini admin akan sedikit mengulas tentang manfaat dan khasiat buah jambu mente untuk kesehatan tubuh yang jarang sekali orang tahu, jambu mente sudah tidak asing lagi dikalangan orang indinesia khususnya. Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, jambu monyet yang juga dikenal dengan sebutan jambu mede ataupun jambu mente ini memang banyak dikenal sebagai salah satu tanaman yang khas dengan kacang mente-nya. Padahal jika ditelusuri lebih dekat, terdapat beberapa informasi yang mesti duluruskan seperti halnya bahwa tanaman jambu mente ini bukan termasuk tanaman jambu-jambuan (myrtaceae) melainkan lebih dekat hubungan kekeluargaannya dengan pohon mangga (anacardianceae).
manfaat dan khasiat buah jambu mente untuk kesehatan
Sedangkan fakta lain seperti sebutan "kacang" pada kacang mente tidak lantas mejadikan tanaman jambu mente ini termasuk dalam keluarga kacang-kacangan (fabaceae). Untuk bagian buahnya sendiri, orang banyak mengartikan bahwa bagian buah tersebut terletak pada struktur bagian lunak yang menggembung seperti pada jambu air. Padahal struktur tersebut adalah bagian bunga yang mengembang setelah mengalami pembuahan. Buah pada jambu mente sendiri terdapat pada bagian mente yang bercangkang keras dimana di dalamnya terdapat biji buah yang lantas disebut kacang mente.

Meski bagian bunga jambu mente (yaitu yang sering disebut bagian buah) tidak sefavorit bagian buahnya (bagian yang didalamnya terdapat kacang mente). Namun, jambu mente ini masih sering diburu untuk dijadikan berbagai olahan obat herbal. 

Menurut daftar WHO sendiri, tanaman jambu mente termasuk dalam daftar tanaman obat yang paling banyak digunakan di dunia. Sebuah jurnal ilmiah telah mengungkap berbagai kandungan jambu mente mulai dari bagian daun, akar, bunga hingga bagian buah jambu mente yang banyak dijadikan referensi sebagai obat herbal. 

Fakta ini didukung oleh berbagai kandungan penting yang terdapat pada jambu mente diantaranya ialah bagian kulit kayung pada jambu mente banyak mengandung tannin, asam galat, gingkol katekin dan zat samak. Sedangkan bagian daunnya banyak mengandung tannin-galat, flavonol, asam elegat, senyawa fenol, kardol, metal kardol hingga asamanakardinol. Untuk bagian buah, jambu mente banyak mengandung protein, lemak, vitamin A, B, dan C serta kaya akan kalsium, fosfor, zat besi dan kandungan penting lainnya.

Untuk itu 7 manfaat dari jambu mente ini dapat mulai anda terapkan untuk menjaga daya tahan tubuh dan mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti;

1. Jambu mente sebagai obat rematik.

Gunakan rajangan dari segenggam daun jambu mente muda yang telah dicuci bersih untuk kemudian direbus dengan tambahan 3 gelas air. rebus hingga tersisa 1 gelas. Setelah dingin, sarung dan minum ramuan ini 2 kali sehari dengan takaran 1/2 gelas setiap kali minum. Ramuan ini efektif sebagai obat sakit rematik yang anda derita.

Penyakit rematik tidak hanya menyerang pada usia tua saja bahkan bisa menyerang kalangan muda, selain dengan jambu mente anda juga dapat menggunakan susu kambing etawa sebagai minuman  pendamping jambu mente, banyak sekali yang bisa anda dapatkan dari susu yang satu ini selain memiliki banyak kandungan anda juga bisa merasakan banyak manfaatnya, salah satunya untuk mengatasi keluhan rematik.

2. Jambu mente untuk mengatasi sariawan hingga radang ternggorokan.

Cara praktis untuk mengatasi kedua permasalahan yang sering timbul di area mulut ini ialah dengan mengambil segenggam daun jambu mente segar dan sepotong kulit kayu jambu mente. Cuci bersih kedua bahan tersebut, rebus dengan 3 gelas air hingga tersisia 1 gelas. Setelah dingin, saring dan minum airnya dimana untuk setiap kali minum, gunakan takaran 1/2 gelas dan dalam sehari cukup konsumsi ramuan ini 1 gelas hingga masalah di area mulut anda mereda.

3. Jambu mente untuk mengatasi penyakit kulit.

Bila daun muda jambu mente sering digunakan sebagai lalapan, berbeda halnya dengan bagian daun tuanya. Tumbukan daun tua jambu mente bagus untuk mengatasi eksim, borok hingga luka bakar. Cara penggunaannya tingga dioles tumbukan daun tersebut pada daerah yang mengalami luka. 

Sedangkan untuk mendapatkan kulit yang mulus dan bersih, anda bisa memanfaatkan susu kambing etawa bubuk, susu ini dapat berfungsi untuk menghaluskan jaringan lemak pada tubuh, sehingga dapat digunakan untuk menghaluskan kulit.

4. Jambu mente untuk mengontrol tekanan darah hingga resiko penyakit jantung.

Penebalan pada arteri jantung atau dalam istilah kedokteran disebut ateroklerosis merupakan salah satu faktor penyebab penyakit jantung dimana keadaan ini mengakibatkan peredaran darah menjadi tidak lancar, namun faktor ini dapat diminimalisir dengan berbagai kandungan penting pada jambu mente khususnya kandungan vitamin C yang juga baik untuk menurunkan tekanan darah hingga resiko serangan stroke.

5. Jambu mente untuk mengatasi berbagai masalah pencernaan.

Jambu mente efektif untuk mengatasi maslaah disentri, mencret hingga diare. Anda bisa membuat ramuan dengan memanfaatkan segenggam daun jambu mente dan 1 potong kulit batang pohon jambu mente. Rebus kedua bahan ini dengan 1,5 liter air hingga mendidih. Setelah dingin, saring dan minum 2 kali sehari pada pagi dan sore hingga masalah pencernaan teratasi.

Selain itu anda juga dapat mengatasi keluhan pencernaan dengan minum susu kambing etawa bubuk organik setiap hari untuk menjaga kesehatan lambung dan mengatasi sakit perut, susah BAB, tekstur yang terdapat pada susu kambing sangat lembut sekali dapat dicerna oleh lambung cukup butuh waktu kurang lebih 10 menit saja. sehingga dapat membantu menormakan proses pencernaan.

6. Jambu mente untuk menangkal radikal bebas.

Berbagai kandungan vitamin dan zat penting yang terdapat pada jambu mente, layak dijadikan sebagai alasan untuk orang mengkonsumsi jenis buah ini jika ingin terhindar dari bahaya radikal bebas yang dapat menyuburkan perkembangan sel kanker. Selain jambu mente, konsumsi sayur dan buah lain serta gaya hidup yang sehat juga tetap dibutuhkan untuk mencegah bahaya ini.

Itu dia 6 manfaat jambu mente untuk menunjang berbagai masalah kesehatan anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Previous
Next Post »
0 Komentar