Peluang usaha menjadi agen & distributor susu kambing etawa di seluruh wilayah indonesia. 082233520008, Dapatkan potongan harga yang vantastis untuk pembelian grosir. Kami produsen susu kambing etawa SALSA MELK sedia susu kambing etawa dengan kualitas premium, kami jual susu kambing etawa dengan kemasan serbuk 200 gram, kami juga sedia susu kambing etawa dengan kemasan saschet sehingga lebih mudah dalam mengkonsumsi susu kambing etawa

Susu kambing etawa adalah susu terbaik untuk kesehatan anda, Susu kambing etawa termasuk sumber nutrisi dan gizi yang sangat tinggi sehingga sangat bagus dikonsumsi oleh balita, anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia.

Kandungan senyawa yang ada pada susu kambing etawa dapat membantu menormalkan atau menyembuhkan berbagai macam keluhan penyakit secara alami, produk kami sudah manis dengan paduan gula jagung sehinga sangat bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes. Susu kambing etawa salsa melk, selain tidak bau prengus juga memiliki kualitas nomer satu, tanpa campuran bahan kimia pengawet atau pemanis,sehingga lebih organik dan lebih alami.

Budayakan hidup sehat dengan mengkonsumsi susu kambing etawa bubuk organik Salsa Melk dengan kualitas terbaik, buktikan sendiri manfaat dari produk susu kambing etawa kami.

8 Manfaat & Khasiat Buah Jamblang (Duwet) Untuk Kesehatan Tubuh

Selamat datang di website kami, pada artikel kali ini admin akan menulis tentang manfaat dan khasiat buah jamblang atau duwet untuk kesehatan, Buah jamblang yang masih tergolong famili jambu-jambuan merupakan jenis buah-buahan tropis yang berasal dari India Timur dan telah menyebar hampir di seluruh belahan dunia terutama yang beriklim sesuai dengan kebutuhan tanaman ini.

manfaat dan khasiat buah jamblang atau duwet untuk kesehatan

Syzygium Cumini yang merupakan nama latin buah jamblang , juga terkenal dengan berbagai nama di Indonesia mulai dari buah Juwet, Duwet, Jambu Kling, Dhalas, Raporapo, Klayu, Alicopeng, Jambula, Jambu Kalang, Jambe Kleng, Duwet Manting, Duwe dan masih banyak lagi. Buah jamblang matang sendiri memiliki ciri-ciri fisik seukuran buah kurma, jika sudah matang tekstur daging dan warna buahnya serupa anggur hitam dan memiliki rasa asam segar serta biji di bagian tengah.

Pada beberapa daerah, buah ini diyakini memiliki nuansa mistis. Padahal jika kita lebih percaya Tuhan, maka manfaat dari buah jamblang lebih mampu diterima nalar dan tentu saja menyahatkan badan akibat kandungan nutrisi dan berbagai senyawa penting yang ada di dalamnya. 

Kandungan penting tersebut meliputi senyawa minyak atsiri, resin berwarna merah tua yang kaya akan asam elagat, asam organic, tannin dan juga triterpenoid. Sedang buah jamblang juga mengandung garam, gula, vitamin C, protein, mineral, senyawa flavonoid, antioksidan dan banyak lagi.

8 Manfaat buah jamblang yang telah banyak teruji dan perlu anda coba, diantaranya ialah;

1. Buah jamblang mampu mencegah penyakit kanker.

Kandungan kadar anti oksidan yang tinggi pada buah jamblang, membuat buah ini memiliki khasiat untuk menghindarkan seseorang dari bahaya penyakit kanker. Antioksidan yangterkandung pada buah jamblang terdiri dari polifenol dan antosianin yang mampu mengikat sel radikal bebas yang menjadi pemicu timbulnya kanker.

Kangker adalah penyakit yang sangat berbahaya apabila tidak segera ditangani karena penyakit ini termasuk salah satu penyakit yang mematikan, atasi keluhan kangker dengan rajin mengkonsumsi susu kambing etawa setiap hari untuk menjaga kesehatan anda, terdapat kandungan senyawa enzime xanthine oxydase pada susu kambing, dan kandungan ini dapat berfungsi untuk membunug sel kangker atau tumor dalam tubuh, kandungan ini juga bisa berfungsi untuk mengurangi rasa sakit akibat toksis kemoterapi.

2. Buah jamblang berfungsi untuk mencerahkan kulit.

Vitamin C dan antioksidan yang berkolaborasi dalam buah jamblang menjadikan buah ini baik untuk tubuh dan berfungsi juga sebagai pencerah kulit secara alami. Selain itu, dampak lain yang timul akibat buah jamblang ialah sensasi kulit yang awet muda karena terbentuknya kolagen dari berbagai nutrisi yang terkandung.

3. Buah jamblang bagus untuk menjaga kesehatan jantung.

Kandungan kalium pada buah jamblang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung serta menghindarkan seseorang dari resiko terjadinya stroke dan resiko tekanan darah tinggi.

Jantung yang sehat dimulai dengan berbagai kebiasaan baik seperti olah raga dan mengkonsumsi makanan mengandung banyak serat dan manfaat seperti sayur dan buah sejenis buah jamblang.

4. Buah jamblang membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Gigi dan tulang yang sehat merupakan aset seumur hidup yang tidak dapat dimiliki manusia untuk kali kedua di masa dewasa bahkan sepanjang hidupnya. Oleh karenanya, untuk merawat aset tesebut, komsumsi buah jamblang dengan takaran sesuai akan mampu menutrisi tulang dan gigi karena buah jamblang mengandung banyak kebutuhan kalsium, magnesium, fosfor sekaligus zat besi.

Anda juga mendapatkan manfaat yang sama dari susu kambing etawa bubuk, selain dapat menguatkan tulang ternyata susu kambing juga dapat digunakan untuk menguatkan tulang gigi, untuk anda yang sering mengalami sakit gigi, atau gigi terasa ngilu coba atasi dengan mengkonsumsi dengan rutin maka gigi anda akan menjadi lebih kuat dan tidak mudah keropos.

Dengan begitu resiko terjadinya radang sendi, pengeroposan tulang dan berbagai permasalah lain terkait tulang dan gigi akan mampu diminimalisir.

5. Buah jamblang baik untuk membantu pengobatan gangguan limpa.

Penyakit pembesaran limpa dapat terjadi akibat sistem tubuh yang mengatur hormon untuk fungsi limpa tidak bekerja dengan tepat. Tanda penyakit ini biasanya sering diiringi rasa sakit pada daerah ulu hati, nafsu makan berkurang, berat badan turun dan rasa tidak nyaman pada perut. 

Masalah ini dapat diatasi dengan jus dari 50 gram buah jamblang yang telah dipisahkan dari bijinya, kemudian dicampur dengan 3 sendok madu. Konsumsi rutin dengan takaran yang sesuai akan membantu pengobatan gangguan limpa lebih efektif. 

6. Buah jamblang baik sebagai obat sakit kepala.

Kandungan astringen yang terdapat pada buah jamblang mampu mengatasi masalah sakit kepala anda. Hanya dengan mengkonsumsi buah dengan rasa asam segar ini, anda bisa merasakan manfaat buah jamblang untuk obat sakit kepala beberapa saat setelahnya.

7. Buah jamblang sebagai solusi bagi penderita diabetes.

Buah jamblang yang memiliki kandungan senyawa jambosin, alkaloid serta glikosida jambolin, mampu memecah gula menjadi energi sehingga kadar gula dalam darah menjadi lebih stabil dan resiko penyakit diabetes dapat dikurangi. buah ini baik dikonsumsi khususnya bagi mereka yang memiliki riwayat dan resiko diabetes tinggi.

Penyakit diabetes memang salah satu penyakit yang sudah tidak asing lagi terutama dikalangan orang  dewasa atau orang tua, tidak heran kalau orang tua mudah terserang diabetes atau kencing manis, mengontrol kadar gula memang tidaklah mudah, selain dengan buah jamblang atau duwet anda juga dapat mengatasi diabetes dengan susu kambing etawa bubuk organik, susu organik terkesan lebih alami ketimbang susu lain yang mengguakan bahan pengawet dan pemanis buatan.

Dalam susu kambing terdapat kandungan senyawa yang namanya A2 betakasein dan asam amino esensia, kandungan ini berfungsi untuk membentuk insulin dalam tubuh, sehingga sangat bagus sekali untuk penderita diabetes atau kencing manis.

8. Buah jamblang baik untuk memperbaiki nafsu makan.

Buah jamblang adalah pilihan yang tepat untuk meningkatkan selera makan anda. Buah yang kaya nutrisi ini, selain bisa menghilangkan masalah sakit perut sekaligus juga dapat mengatasi masalah lapar perut. Konsumsi buah ini sangat baik untuk mengembalikan nafsu makan yang mungkin hilang akibat sensasi mulut yang kurang nyaman akibat timbulnya bakteri atau rasa pahit di lidah. rasa buah jamblang yang asam segar, efektif untuk mebuat lidah kembali berfungsi normal untuk mengecap berbagai rasa makanan yang akan membantu meningkatkan nafsu makan anda.

Khasiat buah jamblang untuk kesehatan tubuh masih terus diteliti dan tentu akan menemukan berbagai manfaat lain. Masalah mata ternyata juga dapat diatasi dengan mengkonsumsi buah jamblang lho. Namun kedelapan manfaat buah jamblang yang tersaji dalam artikel kali ini, semoga tetap dapat membantu anda untuk menggali berbagai cara pengobatan herbal untuk beberapa keluhan kesehatan anda. Semoga bermanfaat!

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat, apabila ada kekurangan mohon maaf dan mohon koreksi dengan komentar dibawah, dan terimakasih telah berkunjung ke website kami.

Previous
Next Post »
0 Komentar