Peluang usaha menjadi agen & distributor susu kambing etawa di seluruh wilayah indonesia. 082233520008, Dapatkan potongan harga yang vantastis untuk pembelian grosir. Kami produsen susu kambing etawa SALSA MELK sedia susu kambing etawa dengan kualitas premium, kami jual susu kambing etawa dengan kemasan serbuk 200 gram, kami juga sedia susu kambing etawa dengan kemasan saschet sehingga lebih mudah dalam mengkonsumsi susu kambing etawa

Susu kambing etawa adalah susu terbaik untuk kesehatan anda, Susu kambing etawa termasuk sumber nutrisi dan gizi yang sangat tinggi sehingga sangat bagus dikonsumsi oleh balita, anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia.

Kandungan senyawa yang ada pada susu kambing etawa dapat membantu menormalkan atau menyembuhkan berbagai macam keluhan penyakit secara alami, produk kami sudah manis dengan paduan gula jagung sehinga sangat bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes. Susu kambing etawa salsa melk, selain tidak bau prengus juga memiliki kualitas nomer satu, tanpa campuran bahan kimia pengawet atau pemanis,sehingga lebih organik dan lebih alami.

Budayakan hidup sehat dengan mengkonsumsi susu kambing etawa bubuk organik Salsa Melk dengan kualitas terbaik, buktikan sendiri manfaat dari produk susu kambing etawa kami.

4 Manfaat & Khasiat Rimpang Temu Kunci Untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Rimpang Temu Kunci Untuk Kesehatan - Salah satu Sayur Bayam adalah pilihan yang pas untuk pelengkap menu makan siang anda. Selain kaya vitamin, sayur yang terkenal karena kesegarannya ini selalu mampu membangkitkan selera makan apalagi jika dalam proses pembuatannya ditambah rimpang temu kunci.

Manfaat & Khasiat Rimpang Temu Kunci Untuk Kesehatan

Selain Sayur Bayam, temu kunci biasanya juga ditambahkan dalam pembuatan dadar jagung manis. Rasa sedapnya yang khas, membuat orang selalu tertarik menggunakan rimpangnya sebagai tambahan bumbu pelengkap makanan.

Di pasaran khususnya pasar tradisional, harga rimpang temu kunci yang terbilang cukup murah, membuat tanaman obat keluarga yang satu ini banyak dibeli. Selain karena murah, tentu saja karena tanamannya pun mudah didapat dan ditanam. Tumbuhan jenis ini, biasanya tumbuh dengan mudah karena menggunakan prinsip hidup "akar tinggal."

Usut punya usut, selain berguna sebagai bumbu dapur, rimpang kunci ternyata juga menyimpan segudang khasiat. Beberapa sumber menyebutkan bahwa rimpang temu kunci memiliki kandungan zat yang cukup lengkap seperti minyak atsiri, zat pati, minyak basilkum, kalsium dan zat besi.

Kandungan minyak atsiri inipun masih tersusun dari beberapa zat diantaranya sineol, kamfer, d-borneol, d-pinen, seskuiterpene, zingiberen, kurkumin dan zedoarin.

Kumpulan kandungan itulah yang membuat rimpang temu kunci kaya akan berbagai khasiat. Empat khasiat rimpang temu kunci yang paling menonjol, umumnya ada pada bidang kesehatan. Seperti jenisnya yang tergolong Tanaman Obat Keluarga (TOGA), Berikut Manfaat dan Khasiat Rimpang Temu Kunci Untuk Kesehatan :

1. OBAT SARIAWAN

Sariawan adalah penyakit konvensional yang dapat di derita semua kalangan. Tidak memandang kaya-miskin, tua-muda bahkan balita. Penyakit yang satu ini selalu mampu membaur diantaranya.

Sariawan sendiri biasanya identik menyerang bagian bibir dan mulut. Khususnya bagian selaput lendir bibir, lidah dan bagian langit-langit mulut.

Tidak heran jika untuk mengatasi sariawan yang datangnya bisa kapan saja, kitapun perlu mempersenjatai diri dengan memastikan ada rimpang temu kunci di jajaran bumbu dapur kita.

Tentu bagi orang-orang yang tidak begitu menyukai keribetan, mereka pasti lebih memilih obat panas dalam dan sariawan praktis yang kini tengah marak di pasaran.

Tetapi bagi anda yang ingin mencoba cara herbal, tidak ada salahnya jika anda mencoba resep rimpang temu kunci untuk mengatasi sariawan anda.

Caranya mudah, ambil satu rimpang temu kunci, cuci bersih, kunyah,ambil sarinya dan buang ampasnya. Lakukan hal ini hingga sariawan menghilang.

2. MENGATASI BATUK

Bagi anda yang ingin mencoba sensasi berbeda untuk mengobati batuk, anda bisa mencoba resep sederhana dengan cara menguyah rimpang temu kunci yang telah dikupas dan di cuci bersih. Setelah sarinya habis, buang ampasnya dan ganti dengan rimpang temu kunci yang baeu.

Lakukan setiap saat ketika anda merasa tenggorokan anda mulai gatal akibat batuk. Namun jika selama lebih dari 3 hari batuk anda tidak mereda, ada baiknya anda segera hubungi petugas medis terdekat untuk mengetahui jenis penyakit pasti anda. Karena batuk nyatanya bukan hanya sebuah penyakit ringan, melainkan juga bisa sebagai pertanda adanya penyakit serius lain.

Batuk adalah salah sayu penyakit pernafasan seperti asma, tbc, bronkitis, batuk membuat dada terasa sesak, anda juga dapat mengatasi batuk dengan mengkonsumsi susu kambing etawa asli dengan rutin setiap hari. Pada susu kambing etawa terdapat kandungan flourin dan betakasein yang berfungsi untuk mengatasi keluhan sakit pernafasan, sehingga sangat bagus untuk keluhan sakit batuk dan sejenisnya.

3. OBAT KURAP

Orang yang sering meminjam, pakaian, handuk, sabun dan sisir tanpa mengetahui jelas kondisi orang yang memberi pinjaman, mestinya lebih berhati-hati. 

Ini dikarenakan, bisa saja penyakit kurap menghampiri lewat kebiasaan buruk ini. Oleh karenanya, menggunakan barang pribadi dan mencuci bersih barang yang telah dipinjam orang lain adalah suatu usaha tersendiri bagi anda untuk terhindar dari kurap.

Kurap yang merupakan penyakit infeksi karena jamur, nyatanya dapat menyebar ke seluruh tubuh. Kabar baiknya, penyakit ini ternyata juga bisa diatasi dengan ramuan temu kunci.

Bagi anda yang terlanjur menerita penyakit ini, anda bisa membuat ramuan penghilang kurap dengan cara mangambil 2 rimpang temu kunci beserta daunnya, Tumbuk dan beri sedikit air hingga berbentuk tapal.

Dilain sisi, sebelum membalurkan ramuan temu kunci ke bagian tubuh yang terserang kurap, pastikan anda telah membersihkan terlebih dahulu bagian tubuh yang terserang kurap tersebut menggunakan air hangat.

4. MENGATASI CACING GELANG

Jika anak anda tidak lekas tinggi atau tampak kurus dan letih, mungkin ia cacingan. 

Cacingan sendiri adalah kondisi dimana tubuh terinfeksi cacing gelang (ascaris lumbricoides) yang banyak menyebar melalui makanan tidak sehat.

Cacing ini biasanya bersarang pada bagian usus halus manusia dalam jumlah banyak. ia bertelur dan keluar bersama kotoran manusia yang terinfeksi serta memberi dampak terhambatnya proses pertumbuhan akibat berbagai vitamin, mineral dan kandungan-kandungan penting yang diperlukan tubuh, terserap sebagai bahan makanan bagi cacing gelang.

Untuk mengobati penyakit cacingan ini, selain mengkonsumsi obat cacing, anda bisa mencoba resep temu kunci yang cara membuatnya hanya dengan mengambil bagian rimpangnya, tambahkan sedikit santan kental serta campur dengan bubuk belerang. Seduh semua bahan tersebut dengan segelas air hangat dan minum satu kali sehari.

Itulah 4 manfaat rimpang temu kunci bagi kesehatan anda. Semoga bisa memberikan bermanfaat dan menambah wawasan anda..

Previous
Next Post »
0 Komentar
Komentar baru tidak diizinkan.