Peluang usaha menjadi agen & distributor susu kambing etawa di seluruh wilayah indonesia. 082233520008, Dapatkan potongan harga yang vantastis untuk pembelian grosir. Kami produsen susu kambing etawa SALSA MELK sedia susu kambing etawa dengan kualitas premium, kami jual susu kambing etawa dengan kemasan serbuk 200 gram, kami juga sedia susu kambing etawa dengan kemasan saschet sehingga lebih mudah dalam mengkonsumsi susu kambing etawa

Susu kambing etawa adalah susu terbaik untuk kesehatan anda, Susu kambing etawa termasuk sumber nutrisi dan gizi yang sangat tinggi sehingga sangat bagus dikonsumsi oleh balita, anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia.

Kandungan senyawa yang ada pada susu kambing etawa dapat membantu menormalkan atau menyembuhkan berbagai macam keluhan penyakit secara alami, produk kami sudah manis dengan paduan gula jagung sehinga sangat bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes. Susu kambing etawa salsa melk, selain tidak bau prengus juga memiliki kualitas nomer satu, tanpa campuran bahan kimia pengawet atau pemanis,sehingga lebih organik dan lebih alami.

Budayakan hidup sehat dengan mengkonsumsi susu kambing etawa bubuk organik Salsa Melk dengan kualitas terbaik, buktikan sendiri manfaat dari produk susu kambing etawa kami.

5 Tips Mengatasi Mulut Kering Karena Salah Minum Obat

Tips Mengatasi Mulut Kering Karena Salah Minum Obat - Pernahkah anda merasakan sulit menelan makanan saat anda asik makan? Apakah itu dikarenakan anda tengah mengalami sakit tenggorokan, atau karena mulut terasa kering? 

Permasalah mulut di masyarakat biasanya hanya dikaitkan dengan perkara gigi berlubang, radang tenggorokan, sariawan dan bibir pecah-pecah. 

Tips Mengatasi Mulut Kering Karena Salah Minum Obat

Meskipun berbagai penyakit yang menyerang area mulut itu termasuk penyakit yang juga cukup meresahkan, tetapi anda perlu tahu bahwa ternyata sensasi mulut kering juga termasuk satu diantaranya.

Mulut kering tidak sepatutnya dianggap remeh karena bisa jadi penyakit yang lebih serius muncul dari sini. Meskipun bukan hal yang terbilang lumrah, tahukah anda bahwa produksi air liur yang biasanya banyak dapat berkurang akibat mulut kering, 

Ini jelas merepotkan, karena produksi air liur di dalam mulut berhubungan langsung dengan fungsiu mulut yang vital bagi kelangsungan hidup manusia.

Berbagai fungsi air liur tersebut diantara adalah sebagai berikut;
  • Memperlancar masuknya makanan yang telah dikunyah oleh gigi ke dalam tenggorokan menuju lambung.
  • Membunuh kuman-kuman berbahaya yang terdapat di dalam mulut.
  • Membantu membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan yang dikonsumsi sepanjang hari. 
  • Serta berperan penting dalam proses pengecapan makanan.
Selain beberapa hal diatas, air liur juga berfungsi untuk membatu sesorang berkomunikasi. Bagaimana tidak, rasa haus akibat mulut yang terasa kering pasti akan sangat mengganggu dan membuat seseorang lebih memilih diam daripada berbicara.

Mulut yang kering tidak hanya berarti bahwa anda tengah dehidrasi, menderita panas dalam ataupun salah mengkonsumsi makanan. Fakta lain mengungkapkan bahwa masalah mulut kering bisa saja dikarenakan efek samping dari obat.

Ya, jka anda sedang sakit dan mesti mengkonsumsi obat, pastikan obat yang anda konsumsi tidak menambah daftar masalah kesehatan pada diri anda.

Alih-alih sembuh, obat yang tidak sesuai dengan kondisi tubuh anda ternyata dapat memberi efek samping berupa keadaan mulut yang kering. Tentu hal ini akan semakin menyiksa anda karena mulut termasuk golongan anggota badan yang perannya sangat vital seperti beberapa hal yang telah terpapar di atas.

Oleh karenanya, gangguan mulut kering yang dalam istilah kedokteran biasa disebut sebagai penyakit xerostomia tidak dapat dianggap remeh. 

Sangat dianjurkan bagi siapa saja yang terdampak gangguan mulut kuring, agar mendapat penanganan medis yang tepat agar gangguan mulut ini tidak mengganggu aktifitas sehari-hari.

Penanganan medis diperlukan untuk memastikan apakah gangguan mulut kering yang di derita termasuk dari efek samping obat yang anda konsumsi atau dikarenakan hal lain seperti adanya penyakit lain yang timbul dan mengakibatkan gangguan mulut.

Jika ternyata terbukti bahwa kondisi mulut kering yang anda derita akibat dari efek samping obat, maka mintalah petugas medis untuk mengganti obat yang anda konsumsi dengan obat dengan khasiat sejenis yang lebih sesuai dengan konsidi mulut anda.

Namun jika gangguan mulut kering adalah indikasi bahwa anda tengah menderita penyakit lain, maka jangan ragu untuk juga meminta obat yang sesuai kepada petugas medis agar penyakit yang anda derita tidak semakin parah.

Jika anda belum sempat berkunjung ke petugas medis untuk memeriksakan kondisi mulut kering anda, anda bisa mencoba beberapa tips mengatasi mulut kering berikut sebagai alternatif sementara;
  • Pastikan anda tidak sampai kurang minum atau bahkan terserang dehidrasi. Konsumsilah air sesering mungkin untuk meningkatkan produksi air liur anda dan menjaga kondisi mulut anda agar tidak sampai kering.
  • Anda bisa mengkonsumsi permen hisap sugar-free. Namun anda perlu menghindari permen dengan kandungan lemon. Ini penting karena permen lemon dapat membuat air liur menjadi asam dan meningkatkan kemungkinan kerusakan pada gigi.
  • Mengunyah permen karet. Tahukah anda bahwa mengunyah permen karet sugar-free ternyata sangat membantu mengurangi bakteri yang berkembang di mulut anda. Ini dikarenakan permen karet sugar-free mengandung banyak xylitol yang baik untuk mengatasi pertumbuhan bakteri jahat yang ada pada mulut anda. 
  • Ketika anda mengalami mulut kering, sebaiknya anda lebih memfungsikan hidung anda ketika bernafas dan menghindari kegiatan bernafas melalui mulut. 
  • Konsumsi makanan yang mengandung banyak air seperti buah dan sayur serta sebisa mungkin minimalkan konsumsi gorengan dalam menu harian anda.
Dengan beberapa tips tersebut, semoga anda tidak sampai salah obat, mulut tetap sehat, semoga artikel tentang tips mengatasi mulut kering bermanfaat.

Previous
Next Post »
0 Komentar